sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bupati Gowa gandeng NU tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan NU perlu dijaga dan ditingkatkan, terutama dalam menyukseskan program pemerintah.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Jumat, 21 Okt 2022 16:49 WIB
Bupati Gowa gandeng NU tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersinergi dengan Nahdlatul Ulama (NU) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adnan mengatakan, dalam teori pentahelix ada lima unsur kemajuan daerah yang tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya yakni pemerintah, swasta, masyarakat termasuk organisasi dan komunitas, media, dan akademisi.

“Salah satu unsur dalam pentahelix adalah masyarakat termasuk didalamnya organisasi-organisasi, komunitas dan lainnya yang bisa membantu pemerintah khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan lapisan masyarakat. Apabila kelima unsur itu mampu dijaga dengan baik maka pasti akan membuat daerah itu maju,” ujar Adnan, dikutip Jumat (21/10).

Adnan menjelaskan, sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan NU perlu dijaga dan ditingkatkan, terutama dalam menyukseskan program pemerintah.

“Kesuksesan sekarang tidak bisa diraih dengan individual tetapi harus ada kolaborasi. Kita harus kompak tanpa melihat latar belakang tapi yang harus dilihat adalah masyarakat kabupaten Gowa demi kemajuan masyarakat Kabupaten Gowa sendiri,” tuturnya.

Sponsored

Lebih lanjut, Adnan berharap  seluruh organisasi-organisasi yang ada di Gowa bisa terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid