sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bupati jadikan Mahasantri investasi pembangunan Gowa di masa depan

Ia ingin arah pembangunan Gowa di masa depan dipimpin oleh pemimpin yang berorientasi agamis dan ilmiah.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Rabu, 25 Jan 2023 10:57 WIB
Bupati jadikan Mahasantri investasi pembangunan Gowa di masa depan

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyatakan akan fokus menjadikan program pendidikan Mahasantri sebagai investasi sumber daya manusia (SDM) untuk pembangunan wilayah. Ia ingin arah pembangunan Gowa di masa depan dipimpin oleh pemimpin yang berorientasi agamis dan ilmiah.

“Investasi pendidikan yang kita lakukan hari ini memang akan terlihat dalam waktu 10-15 tahun kedepan yang akan sangat berguna untuk anak dan cucu kita suatu saat nanti," kata Adnan saat memberikan kuliah umum Mahasantri, Selasa (24/1).

Adnan mengatakan, program Mahasantri ini adalah wujud dari visi Kabupaten Gowa 2021-2026 ini yakni Terwujudnya Masyarakat yang Unggul dan Tangguh dengan Tata Kelola Pemerintahan Terbaik. Ia berharap, program yang bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) ini akan berlanjut dan akan berdampak konkrit pada wilayah Gowa beberapa tahun ke depan.

"Program Mahasantri ini bagian dari misi Kabupaten Gowa untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Jadi kita memang konsen terhadap pengembangan SDM seperti program Mahasantri dan beberapa program lainnya," katanya.

Sponsored

Sementara itu, Tim Pengelola Kelas Khusus Prodi Ilmu Quran kerja sama UIN dan Pemkab Gowa, Muhsin Mahfuzh mengatakan, program Mahasantri dimulai sejak tanggal 2 Januari 2023. Program tersebut terbagi dalam tiga blok, di mana blok pertama mulai 2 hingga 12 Januari, blok kedua 16 hingga 26 Januari dan blok ketiga pada Februari nanti.

"Sistem blok ini digunakan karena perkualiahan semester ganjil sudah berjalan dan semester genap perkuliahan akan normal kembali," jelasnya.

Berita Lainnya
×
tekid