sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bupati Klaten minta guru berinovasi kembangkan mutu pendidikan

Mendorong dan mensukseskan kurikulum merdeka yang saat ini tengah diterapkan.

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Jumat, 22 Jul 2022 14:20 WIB
Bupati Klaten minta guru berinovasi kembangkan mutu pendidikan

Bupati Klaten, Sri Mulyani, meminta seluruh guru untuk turut menyumbangkan inovasi dan terobosannya dalam mengembangkan dunia pendidikan. Hal itu dilakukan untuk mendorong dan mensukseskan kurikulum merdeka yang saat ini tengah diterapkan.

“Saya minta guru terus melakukan inovasi dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Klaten dan mensukseskan kurikulum merdeka,” tegas Sri Mulyani pada Pelantikan 116 pejabat fungsional guru, Rabu (22/7).

Menurut Sri Mulyani, berharap guru dapat melaksanakan tugas dengan profesional, penuh tanggungjawab, berdedikasi tinggi, dan penuh loyalitas untuk kemajuan pembangunan pemerintah Kabupaten Klaten di bidang pendidikan. Selian itu, para guru jangan sampai gagap teknologi. Karena parra murid sudah pintar di era IT maka para guru jangan sampai kalah dengan muridnya.

“Para guru saat mengajar harus mengedepankan kesabaran dan berinovasi memberikan trobosan baru yang dibutuhkan oleh murid. Tidak hanya monoton, karena anak-anak kita itu pintar-pintar dengan era IT sekarang. Jangan sampai guru kalah dengan muridnya,” ujarnya.

Sponsored

Sri Mulyani menjelaskan pejabat fungsional pertama guru diangkat setelah melalui tahapan dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sehingga rata-rata guru yang diangkat usianya muda maka harus bisa berkreasi dan berinovasi.

Pelantikan guru ini secara langsung diambil sumpahnya oleh Bupati Klaten. Dilanjutkan penandatanganan pengambilan sumpah oleh perwakilan jabatan fungsional guru, Bupati Klaten, dan para saksi.

 

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid