sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pascalibur Lebaran, pelayanan publik di Bandar Lampung berjalan lancar

Ada beberapa ASN yang tidak masuk kerja karena memang mengajukan cuti tahunan usai Lebaran dengan alasan penting.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Selasa, 10 Mei 2022 11:11 WIB
Pascalibur Lebaran, pelayanan publik di Bandar Lampung berjalan lancar

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memastikan pelayanan dokumen kependudukan di Gedung Satu Atap tetap berjalan normal meski terdapat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih bekerja dari rumah (Work From Home) usai libur Lebaran.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandar Lampung, Rohadi Yusuf mengatakan, sebagian besar ASN di wilayahnya memang memilih tidak mengambil WFH dan tetap masuk kerja. Hanya sepersekian persen ASN yang menindaklanjuti kebijakan WFH.

"Dari absensi, ASN di BKD Bandar Lampung masuk semua hari ini, kehadiran di instansi lain masih belum sampai. Kehadiran ASN di instansi lain dipantau oleh masing-masing kepala OPD. Namun, pelayanan berjalan dengan lancar," kata Yusuf dalam keterangannya, Senin (9/5).

Yusuf juga mencatat, ada beberapa ASN yang tidak masuk kerja karena memang mengajukan cuti tahunan usai Lebaran dengan alasan penting. Rinciannya adalah 3 orang cuti sakit dan 17 lainnya cuti bersalin.

Sponsored

"Mereka sudah mengajukan cuti tahunan, termasuk Kepala BKD Bandar Lampung Herliwati dan Kepala Disnaker Wan Abdurahman," ujarnya.

Berita Lainnya