sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pelabuhan Panjang Bandar Lampung buka jalur penyebarangan ke Pulau Jawa

Pelabuhan ini sebagai alternatif penyeberangan untuk memecah kepadatan di Pelabuhan Bakauheni.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Senin, 09 Mei 2022 09:28 WIB
Pelabuhan Panjang Bandar Lampung buka jalur penyebarangan ke Pulau Jawa

Pelabuhan Panjang di Kota Bandar Lampung kini beroperasi melayani penyeberangan dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa. Pelabuhan ini sebagai alternatif penyeberangan untuk memecah kepadatan di Pelabuhan Bakauheni.

Menindaklanjuti hal tersebut, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana telah menggandeng Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan operasional Pelabuhan Panjang, mulai dari jalur kapal hingga kebutuhan logistik.

“Pak Menteri Perhubungan memilih Pelabuhan Panjang (sebagai alternatif). Kami atas nama Pemkot Bandar Lampung berterima kasih Kepada Pak Menteri membantu memecah kepadatan Bakaeuhuni dengan ini (Pelabuhan Panjang). Ini untuk keselamatan kita bersama,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana dalam instagram pribadinya @eva_dwiana, Minggu (8/5).

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi telah meninjau Pelabuhan Panjang pada Sabtu (7/5). Pada kesempatan tersebut, ia menyatakan pihaknya menyiapkan Pelabuhan Panjang sebagai alternatif penyeberangan agar kepadatan bisa terpecah. Ia mengklaim, masyarakat juga merasa senang dengan adanya pelayanan kapal dari Lampung menuju Banten melalui Pelabuhan Panjang.

Sponsored

"Kami siapkan Pelabuhan Panjang menjadi pelabuhan untuk angkutan logistik dan penumpang dari Lampung menuju Pelabuhan di Ciwandan, Banten," kata Budi saat meninjau persiapan arus balik di Pelabuhan Panjang.

Berita Lainnya