close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Air Terjun Madakaripura di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur (Foto: kemenparekraf.go.id)

Tingkatkan PADes, Pemdes Perian Kukar bakal kelola ekowisata air terjun

Upaya pengelolaan ekowisata air terjun ini selaras dengan keinginan masyarakat Desa Perian, terutama dalam meningkatkan perekonomian.
swipe

Pemerintah Desa (Pemdes) Perian, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah berupaya mengelola ekowisata air terjun dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Untuk saat ini, kamis masih mengupayakan pengelolaan ekowisata, namum semuanya masih dalam proses,: kata Kepala Desa Perian, Masrum, dikutip dari kukarpaper.com, Senin (8/5).

Masrum menjelaskan, pengelolaan ekowisata air terjun rencananya bakal melibatkan PT International Timber Corporation Indonesia Kartika Utama (ITCI KU) karena lokasi air terjun masih berada di kawasan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kayu tersebut.

“Kami masih menyusun persyaratan pengajuan kerja samanya,” ujarnya.

Menurut Masrum, upaya pengelolaan ekowisata air terjun ini selaras dengan keinginan masyarakat Desa Perian, terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di desa.

“Mudah-mudahan setelah kami mengirimkan pengajuan, dapat langsung ditanggapi sebagaimana harapan masyarakat Desa Perian,” pungkasnya.

Tingkatkan PADes, Pemdes Perian Kukar bakal kelola ekowisata air terjun
Senin, 08 Mei 2023 13:33
Artikel ditulis oleh
img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Reporter
img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan