sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Gowa gandeng PMI maksimalkan program kemanusiaan

PMI harus menjadi garda terdepan dalam tugas kemanusiaan.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Selasa, 11 Okt 2022 10:35 WIB
Pemkab Gowa gandeng PMI maksimalkan program kemanusiaan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Gowa memaksimalkan program kemanusiaan. Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan, PMI adalah mitra strategis pemerintah di bidang kemanusiaan dengan memberikan pelayanan donor darah serta membantu masyarakat ketika tertimpa musibah.

“PMI adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara profesional, karena PMI memiliki 7 prinsip dasar diantaranya kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kemestaan, sehingga sangat penting PMI berada diseluruh daerah,” ujar Abd Rauf, dikutip Selasa (11/10).

Abd Rauf menjelaskan, PMI harus menjadi garda terdepan dalam tugas kemanusiaan. Dia mengapresiasi seluruh relawa PMI Gowa hingga tingkat kecamatan yang telah bekerja dengan ikhlas tanpa digaji.

“PMI berbicara suka dan rela karena tidak ada gaji. Mari kita bekerja untuk kemanusiaan dengan penuh keihklasan, dan ketulusan agar ketika ada masalah yang terjadi relawan dan pengurus PMI menjadi garda terdepan serta mampu berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintahan agar PMI dapat dirasakan keberadaannya dan ikut membantu pemerintah,” sambungnya.

Sponsored

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Bontomarannu, Jumiati menyampaikan, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang tujuannya untuk membantu masyarakat secara suka rela pada saat ada kegiatan yang darurat.

“Kami pengurus PMI siap melaksanakan dan menuntaskan program-program PMI di Kabupaten Gowa, dengan bekerja keras dan semangat yang tinggi untuk mensukseskan program-program ini, sehingga perlu kerja sama yang baik di Kecamatan Bontomarannu,” tandasnya. 

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid