sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Gowa gelar pasar murah jelang Idulfitri

Adnan mengatakan,  pasar murah digelar dalam rangka memastikan masyarakat mendapat akses bahan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Kamis, 28 Apr 2022 11:50 WIB
Pemkab Gowa gelar pasar murah jelang Idulfitri

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo memantau pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di Balla Lompoa, Rabu (27/4). Adnan mengatakan,  pasar murah digelar dalam rangka memastikan masyarakat mendapat akses bahan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Langsung ke Balla Lompoa mengecek pasar tani (pasar murah) untuk memastikan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Idulfitri aman,” kata Adnan,dikutip dari Instagram @adnanpurictaicshan).

Sementara itu, Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan ketersediaan pangan di semua daerah ini selama Ramadan hingga Idul Fitri aman.

“Jadi, saya jamin aman,” kata Syahrul.

Sponsored

Menurut Syahrul, pada Ramadan hingga Idulfitri, pasti terjadi kenaikan harga pangan. Namun, kenaikannya masih dalam batas toleransi sehingga menguntungkan petani dan konsumen.

"Pak Gubernur dan Bupati, di bulan Ramadan hingga Idulfitri pasti harga pangan naik biar petani juga dapat uang," jelasnya.

Berita Lainnya