sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Perbanyak transportasi umum, Pemkot Bandar Lampung aktifkan kembali angkot

Hal ini untuk memperbanyak opsi warga yang tidak mampu mengakses angkutan daring, seperti ojek dan taksi berbasis aplikasi.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Selasa, 07 Jun 2022 09:16 WIB
Perbanyak transportasi umum, Pemkot Bandar Lampung aktifkan kembali angkot

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung segera mengaktifkan kembali transportasi umum berupa angkutan kota (angkot). Hal ini untuk memperbanyak opsi warga yang tidak mampu mengakses angkutan daring, seperti ojek dan taksi berbasis aplikasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgadanu menyampaikan, pihaknya akan mengkaji trayek bus dan angkot, apakah akan membuat jalur baru atau mengaktifkan kembali jalur yang pernah ada.

"Insyaallah, Bu wali kota sudah memanggil kami untuk bagaimana caranya menghidupkan kembali transportasi umum yang tidak online (daring) yang gunanya memang untuk membantu masyarakat," kata Socrat dalam keterangannya, Senin (6/6).

Socrat menjelaskan, pihaknya juga tengah mewacanakan untuk melakukan peremajaan angkutan ikonik kota, yakni Bus Puspa. Rencananya, Bus Puspa akan melalui jalur Itera sampai dengan Jalan Ahmad Yani, kemudian sampai lewat Rajabasa dan balik lagi ke Itera.

Sponsored

"Puspa insyaallah sebentar lagi, sedang proses baik masalah tarif maupun trayek. mudah-mudahan bisa cepat. Sejauh ini rencananya 5 (unit) Bus Puspa, tapi nanti berkembang kalau memang perlu ditambah akan kita tambahkan lagi," pungkasnya.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid