sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Parepare target sebulan benahi rumput lapangan Stadion GBH

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mulai membenahi rumput lapangan Stadion Geloar BJ Habibie (GBH) pascaverifikasi dari PT LIB.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Selasa, 21 Jun 2022 14:52 WIB
Pemkot Parepare target sebulan benahi rumput lapangan Stadion GBH

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mulai membenahi rumput lapangan Stadion Geloar BJ Habibie (GBH) pascaverifikasi dari PT LIB. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pembenahan rumput ditargetkan rampung dalam waktu sebulan.

Hamka menjelaskan, pembenahan kali ini difokuskan pada rumput lapangan dan kontur lapangan yang masih bergelombang. Ia menegaskan, hampir seluruh lapangan dirombak agar Stadion GBH lolos verifikasi sebagai markas atau home base PSM Makassar di Liga 1 2022/2023.

“Hampir semua bagian lapangan diperbaiki,” kata Hamka, dikutip Selasa (21/6).

Hamka menyampaikan, pihaknya juga akan menambah pencahayaan stadion sesuai dengan rekomendasi PSSI dan PT LIB.

“Sesuai dengan rekomendasi dari PSSI dan PT LIB, kita kerjakan dua poin itu,” tuturnya.

Menurut Hamka, Pemkot Parepare juga akan menyiapkan barikade pemain saat turun dari bus. Tujuannya agar pemain tidak bersentuhan langsung dengan penonton.

“Alat barikade pemain mulai turun dari bus sampai masuk ke lapangan agar tidak bersentuhan dengan pemain dan penonton,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hamka menambahkan, catatan lain yakni akses pemain dan penonton ke Stadion GBH. Akses kendaraan pemain harus searah dan di bahu jalan tidak boleh ada kendaraan yang terparkir karena menyangkut kenyamanan tim lawan dan tim tuan rumah.

Sponsored

“Jalur keluar dan masuk area stadion diminta agar satu arah. Khususnya untuk jalur keluar agar diperlebar serta tidak menggunakan bahu jalan sebagai parkiran,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membenarkan pembenahan rumput lapangan di Stadion GBH. Taufan menegaskan, pihaknya bergerak cepat membenahi semuanya sesuai rekomendasi.

“Insyaallah kita gerak cepat benahi semuanya,” tegasnya.

Berita Lainnya
×
tekid