sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tingkatkan SDM, Pemprov Kaltim beri beasiswa sawit untuk mahasiswa

Pemprov Kaltim meningkatkan sumber daya manusia (SDM) perkebunan kelapa sawit melalui program Beasiswa Sawit.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Selasa, 16 Agst 2022 14:40 WIB
Tingkatkan SDM, Pemprov Kaltim beri beasiswa sawit untuk mahasiswa

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) perkebunan kelapa sawit melalui program Beasiswa Sawit. Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim, Ujang Rachmad, menjelaskan program ini diberikan kepada mahasiswa D1, D3 dan D4.

"Diharapkan semua lulusan program beasiswa sawit kembali ke daerah untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dari pendidikan di perguruan tinggi," imbuhnya dikutip dari kaltimprov.go.id, Selasa (16/8).

Melalui program ini, lanjut Ujang, para lulusan ini dapat mempersiapkan sektor perkebunan kelapa sawit di Riau untuk menghadapi tantangan di masa depan. Sehingga produktivitas sawit dapat berjalan secara berkelanjutan.

"Sehingga SDM perkebunan kelapa sawit harus diarahkan kepada tantangan ke depan. Apalagi tantangan di masa depan cukup besar, terkait lingkungan dan perubahan iklim," ujarnya.

Sponsored

Ujang juga menyebut program ini dapat dimanfaatkan anak-anak dari pekebun sawit untuk memperoleh jenjang pendidikan yang lebih tinggi menjadi SDM yang andal. Hal ini untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Tentu berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pekebun sawit didaerahnya," katanya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid