sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bertemu KSP, Pemprov Kaltim minta masyarakat dilibatkan dalam Otorita IKN

Pemprov tidak ingin masyarakat hanya menjadi penonton dalam pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Jumat, 25 Mar 2022 13:09 WIB
Bertemu KSP, Pemprov Kaltim minta masyarakat dilibatkan dalam Otorita IKN

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) meminta masyarakat Kaltim dilibatkan dalam Otorita IKN Nusantara. Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim, Riza Indra Riadi mengatakan, Pemprov tidak ingin masyarakat hanya menjadi penonton dalam pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara.

“Tentunya pelibatan itu juga sampai ke masyarakat tingkat bawah. Bukan hanya di kalangan elit saja. Artinya masyarakat lokal tidak hanya menjadi penonton saat pembangunan IKN,” kata Riza saat Rapat Kooridnasi (Rakor) Pembahasan IKN perwakilan Kantor Staf Presiden (KSP), Kamis (24/3), dikutip dari Instagram @pemprov_kaltim.

Riza memastikan, pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota beserta seluruh masyarakat Kaltim mendukung penuh pemindahan dan pembangunan IKN Nusantara. Dirinya meminta daerah penyangga harus ikut dibangun dengan penganggaran dari APBN.

“Yang jelas jangan ragukan komitmen kami baik pemerintah daerah maupun masyarakat Kaltim mendukung pembangunan IKN,” ujarnya.

Sponsored

Lebih lanjut, Riza berharap pembangunan IKN dapat dirasakan manfaat positifnya bagi masyarakat. Dirinya mendorong pemerataan pembangunan di pusat hingga ke daerah.

“Dengan kontribusi Kaltim selama ini kepada negara namun yang kembali ke Kaltim hanya sedikit sekali. Melalui IKN ini masyarakat dapat merasakan dampak positifnya, karena yang namanya pembangunan kuenya itu tidak hanya dinikmati dipusat, tetapi di daerah juga,” tuturnya.

Berita Lainnya