sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemprov Kaltim siapkan Rp300 miliar untuk beasiswa pendidikan

Jumlah penerima beasiswa juga akan ditambah, khsusnya dalan kategori beasiswa tuntas.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Rabu, 14 Sep 2022 13:07 WIB
Pemprov Kaltim siapkan Rp300 miliar untuk beasiswa pendidikan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menambah anggaran Beasiswa Kalimantan Timur 2022 dari Rp155 miliar menjadi Rp300 miliar. Gubernur Kaltim, Isran Noor, mengatakan penambahan anggaran ini telah dialokasikan pada APBD 2022.

“Tahun ini kita akan tambah Beasiswa Kaltim Tuntas itu menjadi Rp300 miliar. Jadi dari Rp155 miliar, kita tambah lagi Rp150 miliar lagi,” jelasnya, Senin (12/9) dikutip dari instagram @pemprov_kaltim.

Isran menyebut jumlah penerima beasiswa juga akan ditambah, khsusnya dalan kategori beasiswa tuntas. Dengan kisaran anggaran yang dialokasikan untuk Beasiswa Kaltim 2022 dan 2023 mendatang, Gubernur memperkirakan 30-40 persen mahasiswa yang berasal dari Kaltim akan mendapatkan Beasiswa Kaltim Tuntas.

“Jumlah mahasiswa di Kaltim sekitar 153 ribu orang, jadi kalau terisi sekitar 50 ribu orang maka akan dapat 30-40 persen," katanya.

Sponsored

Isran juga memastikan anggaran Beasiswa Kaltim pada 2024 tidak akan berkurang. Menurutnya, hal ini bentuk dukungan pemerintah untuk masyarakat dalam menyelesaikan studi mereka.

“Jadi itulah kira-kira bayangan bahwa masyarakat dan anak-anak kita harus mendapatkan dukungan yang kuat dalam hal penyelesaian studi mereka, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Yang paling banyak itu Unmul yang dapat, wajar saja karena masa tuan rumah dapat sedikit,” jelasnya.

Berita Lainnya
×
tekid