close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Salah satu jalan rusak di Kutai Timur. Foto: dprd.kaltimprov.go.id
icon caption
Salah satu jalan rusak di Kutai Timur. Foto: dprd.kaltimprov.go.id
Daerah
Kamis, 11 Mei 2023 11:24

Pemprov Kaltim siapkan Rp840 miliar garap puluhan kilometer jalan rusak tahun ini

Anggaran tersebut untuk memperbaiki 67 kilometer (km) ruas jalan provinsi di beberapa wilayah yang cukup parah.
swipe

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Katim) menyiapkan anggaran sebesar Rp840 miliar untuk menggenjot perbaikan jalan provinsi pada tahun ini. Anggaran tersebut untuk memperbaiki 67 kilometer (km) ruas jalan provinsi di beberapa wilayah yang cukup parah.

“Targetnya adalah untuk meningkatkan kemantapan jalan provinsi dari 77,5% di akhir 2022 menjadi sekitar 82% di akhir 2023,” kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR Pera) Kaltim, Hariadi Purwatmoko, dilansir dari kaltimprov.go.id, Kamis (11/5).

Hadi menjelaskan, beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki meliputi ruas jalan Simpang Patung Lembuswana-Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Simpang 4 Kaliorang-Talisayan yang menghubungkan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Kabupaten Berau, serta Tanjung Redeb -Talisayan di Kabupaten Berau.

“Alokasi anggaran untuk rekonstruksi jalan di 2023 dan seluruh paket pekerjaan sudah berjalan. Dimana pengadaan dilakukan menggunakan e-katalog,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kaltim, Muhammad Aji Fitra Firnanda, memastikan proyek jalan dijadwalkan akan selesai tepat waktu.

"Jadi, InsyaAllah 100% tuntas dari patung Lembuswana sampai Sebulu, tentunya tidak bergelombang lagi. Tuntas 2023 sampai Sebulu, sesuai SK Jalan Provinsi," jelasnya.

img
Muhammad Wahid Aziz
Reporter
img
Muhammad Wahid Aziz
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan