sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tarik wisatawan, Dispar Kaltim susun kalender dan buku event 2023

Acara ini nantinya akan dimasukkan dalam kalender dan buku event Kaltim 2023 untuk menarik minat wisatawan.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Kamis, 19 Jan 2023 08:37 WIB
Tarik wisatawan, Dispar Kaltim susun kalender dan buku event 2023

Dinas Pariwisata Kalimantan Timur (Dispar Kaltim) mengarahkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan Dispar di kabupaten/kota untuk mengusulkan acara (event) pada 2023. Acara ini nantinya akan dimasukkan dalam kalender dan buku event Kaltim 2023 untuk menarik minat wisatawan.

“Ini tujuannya untuk menggaet wisatawan. Makanya tanggalnya tidak boleh berubah. Itu harus klop. Misal tanggal libur itu kapan, event-nya apa, makanya dibuatkan kalender event itu,” ujar Kepala Dispar Kaltim, Ahmad Herwansyah, dikutip Kamis (19/1).

Herwansyah menjelaskan kalender event ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemprov Kaltim. Penyusunan kalender event ini cukup krusial karena berpengaruh terhadap minat wisatawan.

"Sudah sejak dulu memang rutin disusun. Tanggal event tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya diperkirakan tak banyak perubahan," katanya.

Sponsored

Herwansyah menerangkan penyusunan kalender event itu juga berpengaruh terhadap hari libur nasional hingga momen libur sekolah sehingga penting bagi pihaknya untuk menyusun acara di tanggal-tanggal tersebut. Terlebih, biasanya ada ratusan event yang terdata di Dispar Kaltim yang sudah mencakup di seluruh kabupaten/kota se-Kaltim.

“Di Kharisma Event Nusantara (KEN) juga ada. Ada event dari Kaltim yang masuk di nasional,” katanya.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid