sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Elon Musk terpilih jadi Person of The Year 2021 versi Majalah Time

Elon Musk adalah Person of the Year 2021, untuk menciptakan solusi bagi krisis eksistensial.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Selasa, 14 Des 2021 14:23 WIB
Elon Musk terpilih jadi Person of The Year 2021 versi Majalah Time

Bos perusahaan otomotif Tesla, Elon Musk terpilih sebagai Person of the Year 2021 versi majalah Time. Penghargaan itu diberikan karena ia dinilai paling mempengaruhi berita atau kehidupan masyarakat sepanjang tahun ini. Kini nama Elon sejajar dengan presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden Kemala Harris yang tahun sebelumnya juga menyabet penghargaan yang sama.

Seperti dikutip Reuters, Selasa (14/12), Tada 2021, perusahaan mobil listrik Elon Musk menjadi produsen mobil paling berharga di dunia. Selain itu roket yang dibuat oleh perusahaannya juga berhasil terbang ke luar angkasa membawa semua kru sipil. Musk kemudian menjadi pendiri dan CEO SpaceX, memimpin startup chip otak Neuralink dan perusahaan infrastruktur The Boring Company. Nilai pasar Tesla melonjak menjadi lebih dari 1 triliun dolar Amerika tahun ini, jauh lebih tinggi dibandingkan gabungan Ford Motor dan General Motors.

Tesla memproduksi ratusan ribu mobil setiap tahun. Perusahaan ini berhasil mengamankan rantai pasokan lebih baik dibandingkan pesaingnya. Tesla juga mendorong banyak konsumen muda beralih ke mobil listrik. Produsen kendaraan lainnya juga beralih mengembangkan mobil listrik.

"Elon Musk adalah Person of the Year 2021, untuk menciptakan solusi bagi krisis eksistensial, mewujudkan kemungkinan dan bahaya di zaman raksasa teknologi, untuk mendorong transformasi masyarakat yang paling berani dan mengganggu," ujar Pemimpin Redaksi Time, Edward Felsenthal.

Sponsored

Dia melanjutkan, petualangan Elon Musk ke luar angkasa, adalah garis langsung dari Person of the Year pertama, Charles Lindbergh, yang dipilih editor pada 1927. "Ini untuk memperingati penerbangan pesawat transatlantik solo pertamanya yang bersejarah di atas Atlantik," ujarnya.

Berita Lainnya
×
tekid