sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hadiri KTT soal Myanmar, pemimpin ASEAN tiba di Jakarta

Perwakilan atau pemimpin dari Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Malaysia, dan Kamboja telah tiba di Jakarta untuk menghadiri KTT ASEAN.

Valerie Dante
Valerie Dante Sabtu, 24 Apr 2021 11:34 WIB
Hadiri KTT soal Myanmar, pemimpin ASEAN tiba di Jakarta

Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah pada Jumat (23/4) tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sultan Brunei terlihat menuruni tangga pesawat didampingi oleh putranya, Mateen Bolkiah, dan disambut dengan Menteri Luar Negeri Brunei Darussalam Dato Seri Setia Haji Erywan.

Bersama dengan seluruh rombongannya, Sultan Brunei menuju rangkaian kendaraan yang telah disiapkan di Bandara Soekarno-Hatta dan langsung bergegas menuju hotel untuk mempersiapkan kegiatan selanjutnya.

Dikutip dari keterangan resmi di situs presidenri.go.id, kunjungan ini dilakukan dalam rangka menghadiri rapat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang dilaksanakan pada Sabtu (24/4) di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta.

Selain Sultan Brunei, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin juga tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (24/4) sekitar pukul 07:43 WIB.

PM Malaysia disambut oleh Kepala Protokol Negara (KPN) Andy Rachmianto dan Perwakilan Tetap Malaysia untuk ASEAN Kamsiah Kamaruddin. 

Setelah itu, PM Muhyiddin bersama rombongan terbatas yang menyertainya langsung bergerak menuju rangkaian kendaraan yang telah disediakan untuk menuju ruang tunggu VVIP Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3 VIP untuk melakukan PCR swab test sebagai penerapan protokol kesehatan.

Menteri Luar Negeri Laos Saleumxay Kommasith juga telah tiba sebagai delegasi untuk menghadiri KTT ASEAN yang juga disebut sebagai ASEAN Leaders' Meeting (ALM). 

Sponsored

Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pada Sabtu (24/4) sekitar pukul 08.00 WIB, kedatangan Saleumxay disambut oleh Duta Besar Laos untuk Indonesia Phomma Sidsena. 

Bersama rombongan, Menlu Saleumxay kemudian menuju ruang VIP yang telah dipersiapkan untuk melakukan PCR swab test dan penapisan kesehatan yang diperlukan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan selama penyelenggaraan ALM.

Setelah itu, Saleumxay beserta rombongan terbatas langsung bergerak meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta menuju lokasi konferensi ASEAN Leaders' Meeting di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta.

Perdana Menteri Kamboja Hun Sen juga telah tiba di Bandara Soekaro-Hatta pada Jumat (23/4) sekitar pukul 17.27 WIB untuk menghadiri KTT ASEAN.

Selanjutnya, PM Hun Sen bersama rombongan yang menyertainya langsung bergerak meninggalkan bandara menuju hotel untuk persiapan kegiatan selanjutnya.

Berita Lainnya