sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jubir Kremlin: Rusia tidak akan mempercayai Barat lagi

Menurut Kemenhan Rusia, militer telah menyelesaikan tugas utama tahap pertama operasi, secara signifikan mengurangi potensi tempur Ukraina.

Hermansah
Hermansah Selasa, 21 Jun 2022 12:52 WIB
Jubir Kremlin: Rusia tidak akan mempercayai Barat lagi

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, dalam sebuah wawancara, bahwa krisis Ukraina akan menjadi konflik yang panjang dan Rusia tidak akan lagi mempercayai Barat.

"Ya, ini akan menjadi krisis jangka panjang, tetapi kami tidak akan pernah mempercayai Barat lagi," kata Peskov dalam wawancara dengan NBC yang ditayangkan Senin (20/6) ketika ditanya apakah konflik Ukraina akan berlangsung lama.

Sebelumnya, Duta Besar Rusia untuk AS Anatoly Antonov mengatakan, dialog antara Washington dan Moskow telah menemui jalan buntu. Menurut diplomat tersebut, hubungan bilateral yang telah mengalami krisis mendalam selama beberapa tahun terakhir, kini telah mencapai titik kritis.

Antonov sebelumnya mencatat bahwa dialog politik antara kedua negara telah mencapai tingkat rendah yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan kepercayaan itu telah dirusak. Dia percaya bahwa saat ini, kerja sama sedang dihancurkan bahkan pada sejumlah masalah yang jelas merupakan kepentingan bersama.

Sejak 24 Februari, Rusia telah melakukan operasi militer khusus untuk denazifikasi dan demiliterisasi Ukraina. Presiden Vladimir Putin telah menyatakan bahwa tujuan dari operasi tersebut adalah "perlindungan orang-orang yang telah menjadi sasaran pelecehan dan genosida oleh rezim Kiev selama delapan tahun."

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, militer telah menyelesaikan tugas utama tahap pertama operasi, secara signifikan mengurangi potensi tempur Ukraina. Sementara itu, tujuan utama yang dinyatakan dari seluruh operasi militer adalah pembebasan total Donbass.

 

Sumber: sputniknews.com/

Sponsored
Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid