sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapal tanker minyak Inggris diserang di Laut Arab, korban jiwa jatuh

Operasi Perdagangan Maritim Inggris mencatat insiden itu, bagaimanapun, sebagai "non-pembajakan".

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 31 Jul 2021 11:14 WIB
Kapal tanker minyak Inggris diserang di Laut Arab, korban jiwa jatuh

Sebuah kapal tanker minyak diserang di lepas pantai Oman di Laut Arab. Insiden ini menyebabkan kematian dua anggota awak kapal.

Zodiac Maritime yang berbasis di London, yang mengoperasikan kapal berbendera Liberia, mengatakan bahwa serangan terhadap kapal tanker Mercer Street menewaskan seorang Rumania dan seorang Inggris.

Pihak berwenang sedang menyelidiki laporan bahwa serangan itu dilakukan oleh pesawat tak berawak. "Perhatian utama kami tetap keselamatan dan kesejahteraan semua orang di kapal dan semua yang terkena dampak," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

"Rincian insiden masih ditetapkan dan penyelidikan atas insiden tersebut saat ini sedang berlangsung."

Zodiac juga mengatakan kapal tanker itu bisa berlayar jauh di laut dengan pengawalan Angkatan Laut AS.

Zodiac Maritime, yang dimiliki oleh pengusaha Israel Eyal Ofer, mengatakan kapal tanker Mercer Street diserang oleh bajak laut saat berlayar dari pelabuhan di Tanzania ke Uni Emirat Arab. 

Operasi Perdagangan Maritim Inggris mencatat insiden itu, bagaimanapun, sebagai aksi "non-pembajakan" dan memperingatkan kapal-kapal lain di daerah itu untuk waspada.

"Para pelaut disarankan untuk sangat berhati-hati saat transit di daerah ini," kata badan tersebut dalam sebuah pernyataan. (Sumber: Upi)

Sponsored
Berita Lainnya