sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Los Angeles kembali wajibkan warganya pakai masker

Sebagian besar kasus baru terjadi di antara orang-orang yang tidak divaksinasi.

Eqqi Syahputra
Eqqi Syahputra Senin, 19 Jul 2021 12:24 WIB
Los Angeles kembali wajibkan warganya pakai masker

Los Angeles County akan kembali mewajibkan semua penduduk memakai masker di dalam ruangan dan tempat umum. Bahkan, tidak peduli apakah mereka sudah atau belum divaksinasi.

Diharapkan pejabat kesehatan akan membalikkan lonjakan terbaru dalam kasus Covid-19, rawat inap, dan kematian.

Pemberlakukan menggunakan masker mulai Sabtu malam (17/7), untuk daerah terbesar di negara itu yang berpenduduk 11 juta orang, di mana peningkatan tajam dalam kasus Covid-19 dipimpin oleh varian delta.

Sebagian besar kasus baru terjadi di antara orang-orang yang tidak divaksinasi, kata Supervisor LA County, Hilda Solis, Minggu (18/7). "Saya tidak senang bahwa kita harus kembali menggunakan masker dalam masalah ini, tetapi bagaimanapun, itu akan menyelamatkan nyawa. Dan sekarang bagi saya itulah yang paling penting," kata Solis di acara "This Week" di ABC.

California telah melihat peningkatan yang stabil dalam kasus virus sejak negara bagian itu sepenuhnya membuka kembali ekonominya pada 15 Juni dan menghilangkan batas kapasitas dan social distancing.

Pejabat kesehatan San Francisco Bay Area pekan lalu mendesak warganya untuk kembali memakai masker di dalam gedung-gedung publik, kantor atau bisnis terlepas dari apakah mereka divaksinasi. 

Kabupaten San Francisco, Santa Clara, San Mateo, Marin, Alameda, Contra Costa dan Sonoma dan kota Berkeley berhenti membuat masker sebagai persyaratan.

Aturan masker Los Angeles County, diumumkan Kamis, mengikuti musim dingin di mana wilayah tersebut mengalami lonjakan besar dalam infeksi dan kematian, dengan rumah sakit yang kelebihan beban pasien Covid-19.

Sponsored

Los Angeles County melaporkan beban kasus 1.635 pada hari Minggu, hari ke-10 berturut-turut dengan lebih dari seribu kasus baru. Pada 15 Juni, ketika negara bagian dibuka kembali, pejabat kesehatan kabupaten melaporkan hanya 210 kasus baru.

Lebih dari 525 orang dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 di LA County pada hari Sabtu, jumlah tertinggi sejak 14 April. Ada empat kematian terkait virus baru yang dilaporkan pada hari Minggu. (Sumber japantoday.com)

Berita Lainnya