sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pangeran William dan Putri Kate rilis pernyataan bersama, penyakitnya masih misteri

William belum angkat bicara secara individu mengenai kondisi istrinya, namun Kate telah mengungkapkannya.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Senin, 25 Mar 2024 12:01 WIB
Pangeran William dan Putri Kate rilis pernyataan bersama, penyakitnya masih misteri

Kondisi kesehatan dan rumor skandal rumah tangga Pangeran William dan Kate Middleton mendapat sorotan besar dalam beberapa pekan terakhir. Keduanya pun bereaksi terhadap perhatian publik di Inggris dan seluruh dunia ini.

Pangeran dan Putri Wales itu untuk pertama kalinya merilis pernyataan bersama sejak kondisi kesehatan Kate diumumkan pada Jumat kemarin.

“Pangeran dan Putri keduanya sangat tersentuh oleh berbagai pesan baik dari orang-orang di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia sebagai tanggapan atas pengumuman Yang Mulia,” bunyi pernyataan dari juru bicara Istana Kensington dan diperoleh Harper's Bazaar, Minggu (24/3).

“Mereka sangat tersentuh atas kehangatan dan dukungan publik serta berterima kasih atas pengertian atas permintaan privasi mereka saat ini,” tambahnya.

William belum angkat bicara secara individu mengenai kondisi istrinya, namun Kate telah mengungkapkannya. Pengumuman Kate dibagikan di akun media sosial Istana Kensington, mengejutkan dunia. Di dalamnya, dia menjelaskan bahwa dokter menemukan adanya kanker setelah dia menjalani operasi perut pada bulan Januari.

“Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker,” katanya. “Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut.”

Kini, Kate melanjutkan pengobatan dan penyembuhannya di rumah, bersama orang-orang tercinta. Dia berkata dalam video tersebut: “William dan saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan menghadapi ini secara pribadi demi keluarga muda kami.”

“Memiliki William di sisiku juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian,” lanjut Kate. “Seperti cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda. Itu sangat berarti bagi kami berdua.”

Sponsored

Dia juga mengungkapkan bahwa dia dan William memberi tahu ketiga anak mereka — Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5 — tentang diagnosisnya dan meyakinkan mereka bahwa ia akan baik-baik saja.

Dia lebih lanjut meminta masyarakat untuk memberikan dia dan keluarganya waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatannya.

Kate dan William, yang bertemu saat masih mahasiswa di Universitas St Andrews pada tahun 2001, berkencan selama sekitar 10 tahun sebelum menikah dalam sebuah upacara kerajaan yang indah di Westminster Abbey pada tanggal 29 April 2011. Sejak itu mereka telah dikaruniai tiga orang anak.

Pengumuman Kate Middleton pada Jumat tentang diagnosis kankernya mungkin telah menjelaskan mengapa dia tidak muncul di hadapan publik akhir-akhir ini. Muncul banyak dukungan untuk dia dan keluarga kerajaan sejak saat itu. Tetapi hal itu meninggalkan pertanyaan lain yang membayanginya.

Jenis kanker apa yang diderita Putri Wales? Meskipun para ahli sepakat bahwa Middleton berhak atas privasi medis dan tidak berkewajiban untuk mengungkapkan rincian kondisinya.

Dilansir Fox News, hanya sedikit orang yang mengetahui rincian medis spesifiknya. Beberapa dokter telah berbagi ide dan teori tentang potensi asal mula penyakit berdasarkan pendapat mereka dan keahlian sendiri.(harpersbazaar,foxnews)

Berita Lainnya
×
tekid