sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi India diduga memperkosa korban pemerkosaan

Investigasi atas dugaan insiden di kantor polisi distrik Lalitpur di negara bagian itu sedang berlangsung.

Bessam
Bessam Jumat, 06 Mei 2022 11:17 WIB
Polisi India diduga memperkosa korban pemerkosaan

Gadis berusia 13 tahun yang diduga diperkosa oleh empat pria di India, diduga diperkosa lagi oleh petugas polisi setelah dia mencoba meminta bantuannya untuk melaporkan serangan awal.

Pihak berwenang di Uttar Pradesh mengonfirmasikan pada Rabu (4/5) waktu setempat, bahwa seorang polisi telah ditangkap sehubungan dengan insiden tersebut, yang memicu kemarahan di India, dengan banyak yang menuduh polisi membantu melestarikan budaya sistemik kekerasan seksual.

Investigasi atas dugaan insiden di kantor polisi distrik Lalitpur di negara bagian itu sedang berlangsung. Setelah penangkapannya, para pejabat mengatakan kepada wartawan, bahwa oknum polisi itu tidak bersalah, tetapi tetap menyerukan penyelidikan independen.

Semua petugas yang bertugas pada saat dugaan insiden itu telah ditegur dan akan diambil tindakan terhadap mereka jika mereka terbukti bersalah atas kejahatan apa pun, menurut polisi.

Sponsored

Selain itu, empat pria ditangkap karena dicurigai menculik dan memperkosa anak di bawah umur pada April, menurut polisi. Polisi mengatakan mereka diduga membawa gadis itu ke negara tetangga Madhya Pradesh, di mana dia diperkosa dan ditahan selama empat hari. Seorang wanita juga ditangkap sehubungan dengan insiden itu, kata polisi.

Mereka juga didakwa melanggar hukum India yang melindungi minoritas kasta, kata polisi. Namun, kelimanya belum didakwa secara resmi.

Dugaan insiden itu adalah yang terbaru dalam serangkaian kejahatan tingkat tinggi terhadap perempuan dan minoritas di India, yang melambangkan apa yang dikatakan para kritikus sebagai kebencian yang melekat secara luas terhadap perempuan dan dukungan untuk nilai-nilai patriarki.

Sumber : CNN

Berita Lainnya