sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sejumlah pria bersenjata serang bursa efek di Pakistan

Para penyerang menyerbu gedung tersebut setelah melemparkan granat di gerbang utama.

Valerie Dante
Valerie Dante Senin, 29 Jun 2020 16:50 WIB
Sejumlah pria bersenjata serang bursa efek di Pakistan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 291182
Dirawat 61839
Meninggal 10856
Sembuh 218487

Sejumlah pria menyerang gedung bursa efek di Karachi, Pakistan. Peristiwa tersebut menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai beberapa orang lainnya.

Para penyerang menyerbu gedung tersebut setelah melemparkan granat di gerbang utama.

Mengutip pihak kepolisian, sejumlah media lokal menyebut aparat keamanan telah menembak mati keempat pria bersenjata dan sedang menyisir wilayah sekitar tempat kejadian.

Militan dari Baloch Liberation Army mengklaim berada di balik serangan tersebut. Pakistan telah melihat sejumlah kekerasan akibat militan, sebagian besar oleh kelompok-kelompok Islam.

Pada Senin, militer yang bersenjatakan senapan otomatis melemparkan sebuah granat dan kemudian mulai menembaki pos keamanan di luar bursa efek.

"Mereka menggunakan mobil Corolla berwarna perak," tutur Kepala Polisi Karachi Ghulan Nabi Memon.

Aparat keamanan membalas serangan mereka, menewaskan keempat militan. Belum dapat dipastikan apakah ada petugas polisi yang terluka atau tewas dalam serangan tersebut.

Direktur Bursa Efek Pakistan Abid Ali Habib, mengatakan para pria bersenjata itu berjalan dari tempat parkir dan menembaki semua orang.

Sponsored

Media lokal menyatakan, sebagian besar orang yang berada di dalam gedung berhasil menyelamatkan diri dengan bersembunyi di ruang-ruang yang terkunci.
 

Sumber : BBC

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB