sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wanita 104 tahun meninggal setelah memecahkan rekor skydive

Pejabat di Brookdale Senior Living Center mengonfirmasi bahwa Hoffner, 104, meninggal dalam tidurnya minggu ini.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Rabu, 11 Okt 2023 13:01 WIB
Wanita 104 tahun meninggal setelah memecahkan rekor skydive

Dorothy Hoffner, warga Chicago dan berusia seratus tahun yang baru-baru ini memecahkan rekor dunia sebagai orang tertua yang pernah berpartisipasi dalam terjun payung tandem meninggal dunia. Ia mengembuskan nafas terakhir hanya seminggu setelah aksi yang sensasional itu.

Pejabat di Brookdale Senior Living Center mengonfirmasi bahwa Hoffner, 104, meninggal dalam tidurnya minggu ini.

Hoffner telah memecahkan rekor tersebut pada 1 Oktober ketika dia berpartisipasi dalam terjun payung tandem di Skydive Chicago pada 1 Oktober. Dia melompat dari pesawat, yang terbang pada ketinggian sekitar 10.000 kaki, dan mendarat dengan selamat sebagai bagian dari lompatan yang memecahkan rekor tersebut.

Lompatan tersebut masih dikonfirmasi oleh Guinness Book of World Records, menurut para pejabat.

Sponsored

“Terjun payung adalah pengalaman yang luar biasa, dan tidak ada yang perlu ditakutkan,” kata Hoffner kepada NBC Chicago setelah lompatannya. "Lakukan saja."

Pejabat di Skydive Chicago menyampaikan belasungkawa mereka, sekaligus mengatakan bahwa mereka bangga menjadi bagian dari hari besar Dorothy.

“Kami sangat sedih atas meninggalnya Dorothy, dan merasa terhormat telah menjadi bagian dalam mewujudkan rekor terjun payung dunianya menjadi kenyataan,” kata juru bicara perusahaan tersebut. “Terjun payung adalah aktivitas yang banyak dari kita masukkan ke dalam daftar keinginan kita. Namun Dorothy mengingatkan kita bahwa tidak ada kata terlambat untuk merasakan sensasi seumur hidup.”

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid