logo alinea.id logo alinea.id

Antologi Rasa: Cinta segi empat bankir yang rumit

Kisahnya berkutat pada tiga tokoh utama, yakni Harris (Herjunot Ali), Keara (Carissa Perusset), dan Ruly (Refal Hady).

Annisa Saumi
Annisa Saumi Jumat, 15 Feb 2019 20:32 WIB
Antologi Rasa: Cinta segi empat bankir yang rumit

Novel metropop karya Ika Natassa, Antologi Rasa, diangkat ke layar lebar dan tayang persis di Hari Valentine, 14 Februari 2019. Sebelum Antologi Rasa, novel karya Ika lainnya, yakni Critical Eleven (2017) juga pernah difilmkan.

Cinta segi empat

Film hasil garapan sutradara Rizal Mantovani ini berdurasi 108 menit. Digarap selama empat bulan.

Kisahnya berkutat pada tiga tokoh utama, yakni Harris (Herjunot Ali), Keara (Carissa Perusset), dan Ruly (Refal Hady). Mereka bertiga berprofesi sebagai bankir, dan terikat tali persahabatan.

Antologi Rasa dimulai dengan adegan Keara dan Harris yang berada di dalam pesawat menuju Singapura. Saat itu, Keara bernarasi, berharap Ruly ikut berlibur bersamanya. Keara pun menyebutkan, dia punya perasaan kepada Ruly.

Namun, Keara tahu, rasa yang dia miliki tak berbalas, karena Ruly menyukai Denise (Atikah Suhaime) yang sudah membina rumah tangga. Harris pun bernarasi, dengan pengakuan dia punya rasa tak berbalas kepada Keara.

Di menit-menit awal film, konflik sudah terjadi ketika Harris dan Keara di Singapura. Setelah kecewa Ruly tak ikut liburan bersamanya, kekesalan Keara bertambah lantaran masalah kamar hotel, yang memaksanya tidur dengan Harris dalam satu kamar. Keara pun kesal setelah menerima telepon dari Ruly, yang mengatakan dirinya sedang dibantu Denise.

Antologi Rasa merupakan kisah cinta segi tiga orang-orang yang berprofesi sebagai bankir. (Youtube).

Untuk mengobati rasa kesalnya, Keara mengajak Harris ajojing dan mabuk-mabukan di sebuah kelab malam. Di kelab malam itu, Keara sempat mencium bibir Harris. Malam itu mereka habiskan dengan mabuk-mabukan di atas ranjang kamar hotel.

Keara terkejut ketika bangun. Dirinya tak mengenakan sehelai kain pun di tubuhnya. Cekcok antara Keara dan Harris pun pecah. Keara memilih kembali ke Indonesia lebih dahulu, meninggalkan Harris sendirian di Singapura. Sejak itu, Keara meminta Harris tak pernah menghubunginya lagi.

Sesampainya di Indonesia, Keara kembali berjumpa dengan Ruly dalam satu proyek yang mengharuskan mereka bekerja bersama di Bali. Di Pulau Dewata hubungan mereka menjadi lekat. Hal itu berlanjut, hingga mereka kembali ke Jakarta.

Meski begitu, hubungan Keara dan Ruly harus berakhir rumit, karena Ruly masih menyimpan rasa kepada Denise. Hal ini ditunjukkan, ketika Denise mengalami kecelakaan, dan tak sadarkan diri. Ruly dengan setia menunggu Denise, dan membuat Keara cemburu.

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Rabu, 17 Jul 2019 20:50 WIB
Jalan sunyi seorang perias jenazah

Jalan sunyi seorang perias jenazah

Selasa, 16 Jul 2019 18:23 WIB