sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bintang Hollywood Kirsten Dunst ungkap masa depresi di usia muda

Dunst menghadapi masalah mental sebagai fase hidup yang bisa membuatnya bertransformasi.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Selasa, 09 Nov 2021 19:50 WIB
Bintang Hollywood Kirsten Dunst ungkap masa depresi di usia muda

Orang-orang di seluruh dunia mengenal Kirsten Dunst sebagai salah satu pesohor Hollywood paling sukses dengan karya box office. Siapa yang menyangka, perempuan 39 tahun itu berjuang melawan depresi di akhir usia 20-an.

Seperti ditulis People, Selasa (9/11), Dunst sering merasa marah terlepas dari apapun yang sedang dia pikirkan di usia ke-27. Dia merasa hal itu juga dirasakan orang-orang di sekelilingnya. Dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times, dia menyebut bahwa akhir 20-an adalah usia kelam.

Pada saat itu, Dunst menjalin hubungan dengan vokalis Razorlight, Johnny Borrell, dan mengakui bahwa dia menghabiskan malamnya dengan mengunjungi klub. Awalnya dia ingin menggunakan alam bawah sadarnya untuk menutupi marahnya, tapi sebaliknya justru menguasainya. Di momen itu, ia menjalani terapi di pusat rehabilitasi Utah, di mana dia dipaksa untuk menghadapi masalah kesehatan mentalnya.

"Sulit untuk membicarakan hal pribadi seperti itu, tetapi penting untuk dibagikan juga. Yang akan saya katakan adalah bahwa pengobatan adalah hal yang benar-benar dapat membantu keluar dari 'sesuatu'," ujarnya.

Sponsored

Keputusan berobat saat menghadapi masalah kesehatan mental dinilai sebagai langkah yang tepat. Terlalu lama tidak mencari bantuan pada akhirnya justru akan merepotkan diri sendiri. Dunst dengan tegas menyebutkan bahwa kita layak mendapatkan bantuan saat membutuhkannya dalam menghadapi masalah kesehatan mental.

Pada akhirnya menghadapi masalah mental adalah fase hidup yang bisa membuat Dunst bertransformasi. Dia mengakui setelahnya bisa menjadi orang yang berbeda dan tumbuh lebih dewasa. Kesadaran untuk berdamai dengan kesehatan mental ini juga bermanfaat saat Dunst dikaruniai buah hati.

Bintang film The Power of the Dog ini kini memiliki dua anak laki-laki dengan aktor Jessie Plemons, Ennis yang berusia tiga tahun dan James yang berusia lima bulan. "Saya ingat merasa bebas setelah memiliki putra [pertama] saya. Saya pikir sebagai seorang performer, Anda lebih banyak menempatkan diri di luar sana [setelah memiliki anak]. Anda mempertaruhkan diri karena Anda tidak akan rugi apa-apa," ungkap Kirsten Dunst.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid