sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Cari tahu perbedaan essential oil dan fragrance oil

Essential oil merupakan produk ekstraksi langsung dan umumnya berasal dari tumbuhan, sedangkan fragramance oil, produk sintetis.

Indah Nawang Wulan
Indah Nawang Wulan Kamis, 18 Feb 2021 14:10 WIB
Cari tahu perbedaan essential oil dan fragrance oil
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Siapa yang suka aromaterapi? Aromaterapi merupakan terapi pemulihan menggunakan minyak atsiri atau lebih dikenal dengan essential oil

Minyak atsiri (essential oil) ini berguna untuk meningkatkan kondisi kesehatan dan psikologis. Hal itu berbeda dengan fragrance oil yang biasa digunakan sebagai campuran untuk bahan kosmetik.

Tetapi terkadang para pengguna suka bingung dengan keduanya, bagimana cara membedakannya?

1. Pengaplikasian

Essential oil tidak dapat diaplikasikan ke kulit karena dapat menyebabkan iritasi, berbeda dengan fragrance oil yang bisa digunakan sebagai massage oil atau treatment oil.

2. Kandungan

Essential oil salah satunya memiliki sifat antidepressant, maka dari itu memberikan rasa sejuk, efek therapeutic, dan lainnya. Sedangkan fragrance oil mengandung bahan yang baik untuk kulit dan bisa memberikan penyembuhan.

3. Varian

Sponsored

Dibuat dari 100% bahan alami, sehingga essential oil memiliki varian aroma wangi yang terbatas. Lain halnya dengan fragrance oil yang dibuat dari campuran senyawa sintetis yang dilarutkan dengan minyak pembawa.

Untuk penggunaan yang lebih optimal, kita bisa menggunakan kedua jenis minyak tersebut sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Berita Lainnya