sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Daftar brand kecantikan Korsel dan Jepang yang digemari di Indonesia

Selama satu tahun terakhir ini brand kecantikan asal Asia memiliki pertumbuhan positif sebesar 18,36%.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Selasa, 26 Okt 2021 17:36 WIB
Daftar brand kecantikan Korsel dan Jepang yang digemari di Indonesia

Brand kecantikan asal Korea Selatan (Korsel) dan Jepang masih paling digemari di Indonesia. Tren ala Asia ini dilirik oleh Sociolla Bella, perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan dengan meluncurkan Sociolla Beauty Wonderland Oktober ini. Program tersebut dirancang khusus untuk mengkurasi produk kecantikan asal Korea Selatan dan Jepang sekaligus produk berbahan dasar alami.

Sociolla menyebutkan, selama satu tahun terakhir ini brand kecantikan asal Asia, terutama dari Jepang dan Korea Selatan, serta brand kecantikan berbahan alami memiliki pertumbuhan positif di kuartal ketiga tahun 2021 ini sebesar 18,36% dibandingkan di tahun 2020.

“Kami turut menawarkan pilihan kurasi produk kecantikan dan perawatan diri asal Jepang, Korea dengan Asian Beauty Secrets serta kurasi produk berbahan dasar alami melalui Natural Beauty Power untuk para konsumen kecantikan di Indonesia yang dijamin 100% keasliannya, bersertifikasi BPOM serta memberikan kenyamanan dalam berbelanja dengan berbagai promo menarik setiap harinya di aplikasi SOCO,” ujar Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana dalam rilis yang diterima, Selasa (26/10/2021).

Penelitian Allied Market Research memperkirakan penjualan brand kecantikan Korea akan meningkat pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 9% pada 2027. Data Sociolla di pada 2021 menemukan brand kecantikan asal Korea yang paling populer di kalangan para konsumen kecantikan adalah COSRX, Mediheal, dan Pyunkang Yul. Selain itu, brand kecantikan asal Jepang seperti SK-II, Senka, dan juga Biore tetap menjadi favorit para konsumen kecantikan di tahun 2021 ini.

Sponsored

Di tahun 2019, Global Data menemukan bahwa sebesar 39% konsumen di daerah Asia Pasifik lebih memilih produk kecantikan dengan kandungan natural dan alami. Berdasarkan data Sociolla, pada 2021 brand kecantikan berbahan alami yang paling populer di kalangan para konsumen kecantikan adalah Sukin dan NPURE. Selain itu, brand kecantikan berbahan alami lainnya seperti ESQA, Bhumi, dan Helloganic juga turut mengalami peningkatan yang signifikan setiap bulannya di tahun 2021 ini.

Berita Lainnya
×
tekid