sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Dhani akan ungkap pengalamannya di penjara

"Takbir," pekik Dhani saat di atas kendaraan yang mengantarkan dirinya pulang ke rumah.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Senin, 30 Des 2019 11:42 WIB
Dhani akan ungkap pengalamannya di penjara
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Terpidana ujaran kebencian Ahmad Dhani telah bebas dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Tidak banyak komentar yang diucapkan kepada wartawan mengenai perasaannya setelah bebas.

"Nanti saja pukul 15.30 di rumah," ucap dia kepada wartawan yang telah menantinya di Rutan Cipinang, Senin (30/12).

Tampaknya banyak pengalaman yang telah ia alami selama menjalani hukuman 11 bulan di LP dan ingin diinformasikan kepada publik. Namun di balik itu, Ahmad Dhani tetap seorang musisi ternama di Indonesia. Bahkan di 2 Februari 2020, ia dijadwalkan tampil di acara Sound Flare Xperience 2020 area Pasar Gambir JIEXPO.

Saat ke luar rutan, Dhani tampak tersenyum lebar. Menggunakan pakaian serba hitam dan kopiah, ia langsung dikerumuni puluhan massa yang sudah menunggunya sejak pagi hari.

"Takbir," pekik Dhani saat di atas kendaraan yang mengantarkan dirinya pulang ke rumah. Massa mengiringi kepulangan Dhani ke rumahnya di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan dengan selawat.

Diketahui, Dhani divonis 1,5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan karena kasus ujaran kebencian.

Namun politisi Partai Gerindra sekaligus pentolan band Dewa itu mengajukan banding sehingga hukuman berkurang menjadi 1 tahun penjara.

Dhani juga terseret kasus UU ITE atas peryataan 'idiot' yang disinyalir ia peruntukan bagi Banser di Surabaya. Pada kasus ini, Dhani divonis 1 tahun penjara. Akan tetapi, ia melakukan banding dan hukumannya menjadi percobaan 6 bulan.

Sponsored
Berita Lainnya