logo alinea.id logo alinea.id

Happy Salma antusias menyambut pesta demokrasi

Aktris Happy Salma mengaku tak terlalu mengikuti perkembangan politik, karena kesibukannya.

Robertus Rony Setiawan
Robertus Rony Setiawan Selasa, 22 Jan 2019 12:55 WIB
Happy Salma antusias menyambut pesta demokrasi

Sudah sebulan terakhir, aktris Happy Salma tak bisa meluangkan waktu berlama-lama di depan televisi. Dia tengah menyiapkan pertunjukan teater bertajuk Nyanyi Sunyi Revolusi yang mengisahkan sastrawan Indonesia, Amir Hamzah.

Lantaran kesibukannya itu, Happy tak terlalu mengikuti perkembangan informasi tentang pemilihan umum. Soal pilihan politik, dia merahasiakan. Namun, dia sangat antusias menyambut pesta demokrasi.

“Saya harus merayakan pesta demokrasi ini. Banyak banget uang negara dikeluarkan untuk itu, jadi kita harus ikut serta. Suara saya tidak boleh kosong,” kata dia, ditemui setelah jumpa pers pertunjukan teater Nyanyi Sunyi Revolusi di Kafe Sastra Balai Pustaka, Jakarta Timur, Minggu (20/1).

Happy sendiri melewatkan debat calon presiden dan calon wakil presiden putara pertama pada Kamis (17/1). Dia mengaku tak tertarik dengan debat tersebut.

“Saya tidak mau nonton debat kemarin, takut mules dan kesal. Kadang-kadang suka gemes gitu,” ujarnya.

Di tengah kesibukannya, Happy sendiri mengikuti perkembangan informasi melalui media sosial, termasuk isu politik.

Sebagai informasi, Nyanyi Sunyi Revolusi merupakan pertunjukan kolaborasi dari Titimangsa Foundation, yang akan mengisahkan kisah cinta sastrawan Amir Hamzah terhadap sesama dan bangsa.

Sejumlah aktris dan aktor, seperti Lukman Sardi, Prisia Nasution, dan Sri Qadariatin, didaulat berperan dalam pementasan teater yang akan dihelat di Gedung Kesenian Jakarta pada 2 dan 3 Februari 2019 mendatang.

Sponsored

Sutradara dari Teater Satu, Iswadi Pratama, dipercaya Happy mampu memberi kekuatan pada pertunjukan ini.

“Karena selain penyair, dia (Iswadi Pratama) juga berasal dari Sumatra, dan memiliki pola penyutradaraan realisme,” ujar Happy, yang menyebut proses produksi mulai intensif sejak pertengahan 2016.

 Prabowo dan halusinasi kuasa

Prabowo dan halusinasi kuasa

Kamis, 18 Apr 2019 20:53 WIB
Sisi lain keluarga Pierre Tendean

Sisi lain keluarga Pierre Tendean

Kamis, 18 Apr 2019 14:48 WIB