logo alinea.id logo alinea.id

Menghadirkan sisi humanis Prabowo lewat kucing kampung

Setidaknya ada 35 kucing kampung yang unjuk gigi dalam sayembara kucing kampung mirip Bobby ini.

Rakhmad Hidayatulloh Permana
Rakhmad Hidayatulloh Permana Sabtu, 09 Mar 2019 20:30 WIB
Menghadirkan sisi humanis Prabowo lewat kucing kampung

Komunitas Sahabat Bobby dan Lembaga Komunitas Peyayang Kucing Prabowo-Sandi (KPKPS) mengadakan sayembara kucing mirip Bobby di Kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3). Bobby merupakan nama kucing kesayangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Ketua panitia acara ini, Priscilia Ester Waworuntu mengatakan, sayembara ini merupakan upaya kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga untuk menggali sisi humanis dari Prabowo.

"Kita ingin mengangkat sisi humanis dari Pak Prabowo, jadi kita juga coba adakan bakti sosial hidup bahagia bersama Bobby si kucing," ujarnya, Sabtu (9/3). "Tentunya acara ini juga sekaligus mensosialisasikan citra dari Pak Prabowo yang penyayang hewan."

Ia menuturkan, Bobby merupakan hanya kucing kampung biasa. Namun, karena Bobby tiba-tiba nyelonong hadir ke hadapan Prabowo saat menerima tamu, secara tak sengaja Prabowo pun langsung memelihara Bobby.

Menurutnya, setidaknya ada 35 kucing kampung yang unjuk gigi dalam sayembara ini. Jawara sayembara ini diraih Bandi, kucing milik Ratri.

"Hadiahnya kita sampaikan setelah pemilu. Setelah 18 April baru bisa kita distribusikan. Hadiah paling tinggi Rp2 juta," ujarnya.

Posyandu kucing dalam sayembara kucing mirip Bobby. /Alinea.id/Rakhmad Hidayatullah Permana.

Dia berharap, dengan adanya sayembara kucing mirip Bobby ini, akan semakin banyak orang yang berminat untuk mengadopsi kucing kampung. Biasanya, kata dia, rata-rata lomba kucing diikutkan kucing ras. Namun, kali ini menghadirkan kucing kampung.

"Karena program Pemda DKI Jakarta, kita coba ekspos dengan kucing-kucing domestik, supaya agar tak liar, dan masyarakat lebih tergerak untuk mengadopsi kucing-kucing yang berkeliaran," katanya.

Dalam acara ini, selain sayembara kucing mirip Bobby, digelar pula lomba senam, bakti sosial, dan klinik posyandu gratis bagi para kucing.

Sayangnya, Bobby sendiri tak bisa dihadirkan dalam acara ini. Panitia mengaku belum mendapat izin membawa Bobby, karena Prabowo masih berada di luar kota.

Sponsored