Pesona Pantai Santolo, sajikan keindahan yang memukau

Pantai Santolo merupakan salah satu titik tempat berkumpulnya nelayan tradisional dan sengaja dikembangkan

Pesona Pantai Santolo, sajikan keindahan yang memukau Pantai Santolo terletak di Garut bagian Selatan. /youtube.com

Siapa yang tidak kenal Garut? Kota yang terkenal dengan dodolnya ini, ternyata banyak menyimpan berbagai macam tempat yang menyajikan berbagai keindahan yang memukau, salah satunya adalah Pantai Santolo. 

Pantai Santolo merupakan salah satu titik tempat berkumpulnya nelayan tradisional dan sengaja dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata yang begitu menarik dan indah. 

Pantai Santolo terletak di Garut bagian Selatan. Tepatnya di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Jarak tempuh dari Kota Garut ke pantai ini hanya sekitar 80km dengan perjalanan darat, atau kurang lebih 3,5 jam. 

Kendati memakan waktu yang cukup lama, tetapi jangan khawatir, perjalanan menuju Pantai Santolo tidak akan membosankan. Sebab disepanjang perjalanan, kita akan menemukan pemandangan indah, berupa pegunungan serta rimbunnya pepohonan.

Birunya laut di Pantai Santolo, bisa menyegarkan pikiranmu. Apalagi jika pergi bersama kerabat ataupun keluarga. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama. Misalkan saja berenang di tepi pantai, menikmati deburan ombak yang menantang dengan menggunakan perahu milik nelayan sekitar, berfoto selfie dengan background laut dan hamparan pasir putih yang indah dan lainnya.

Jika hendak menyusuri pantai ini, kita bisa menyewa perahu yang khusus melayani wisatawan mengelilingi dan eksplorasi lebih banyak keindahan. 

Menariknya, di sini pun banyak tersedia penginapan murah yakni mulai dari Rp100.000 per malam, namun begitu pelayanan yang diberikan cukup maksimal. Bagi yang ingin wisata kuliner, rumah makan dengan menu khas lautnya bisa jadi pilihan untuk dinikmati. 

Di pagi hari, jika kabut tidak menyelimuti langit, kita juga bisa melihat langsung keindahan hamparan Gunung Cikuray yang tidak jauh dari Pantai Santolo

Tidak jauh dari Pantai Santolo, kita juga bisa mampir dan melihat tempat peluncuran roket yang dimiliki oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan). 

Sebuah destinasi wisata yang lengkap bukan? 


Berita Terkait