logo alinea.id logo alinea.id

Relawan gelar pameran lukisan 'Jokowi di Hati'

Pameran ini merupakan bentuk kampanye positif dalam mendukung calon presiden Joko Widodo.

Cantika Adinda Putri Noveria
Cantika Adinda Putri Noveria Minggu, 03 Mar 2019 18:55 WIB
Relawan gelar pameran lukisan 'Jokowi di Hati'

Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Barisan Pembaharuan, menggelar pameran lukisan bertajuk ‘Jokowi di Hati’ di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat. 

Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan Syafrudin Budiman mengatakan pameran ini merupakan bentuk dukungan dari para relawan Jokowi untuk merangkul para seniman. 

“Pameran lukisan ini juga sebagai bentuk kampanye positif, menggambarkan peran Jokowi selama lima tahun menjabat sebagai presiden,” kata Syafrudin Budiman saat ditemui di Rumah Aspirasi Rakyat, Jakarta, Minggu (3/3). 

Menurut Syafrudin, pameran lukisan ini mengambil tema “Jokowi di Hati” karena relawan ingin meyakinkan bahwa memilih Jokowi bukan hanya persoalan mendukung secara buta tapi menggunakan hati.

"Dia (Jokowi) akan menjadi presiden yang lahir dari rakyat dan Insya Allah berjuang untuk rakyat. Kami ingin mendukung Jokowi melanjutkan pemerintahan,” kata dia.

Pameran lukisan ‘Jokowi di Hati’ menampilkan 25 hasil karya pelukis lintas generasi. Dari pantauan Alinea.id, lukisan yang ada di galeri itu bermacam-macam, mulai dari lukisan Jokowi saat sedang bersama keluarganya, sedang meninjau proyek infrastruktur, dan sebagainya. 

Selain memamerkan lukisan, panitia juga mengadakan seminar dan lomba melukis wajah Jokowi. "Jadi, ini bukan hanya kegiatan politik, tapi memang kegiatan gembira. Kita tidak mau politik itu hanya sekadar  kepentingan konflik. Ada sisi ilmu yang diterima masyarakat. Kalaupun nantinya menang, ini jadi nilai positif. Kalau kalah, hal yang biasa dalam demokrasi," kata Syafrudin. 

Syafrudin berharap dengan adanya pameran di Rumah Aspirasi Rakyat ini, para swing voter (yang belum menentukan pilihan) bisa tergerak dan tertarik untuk memilih Jokowi sebagai Presiden Indonesia. 

Sponsored

Sementara itu, Syafrudin mengungkapkan, para relawan Jokowi juga berencana melelang beberapa lukisan yang sudah dikurasi. Saat ini, pihaknya masih menggodok detil acara lelang. Rencananya, relawan Jokowi akan mengundang para pemangku kepentingan di Indonesia. 

Sementara, uang hasil lelang tersebut, akan dibagi hasil dengan para seniman dan sisanya akan dipergunakan untuk biaya operasional para relawan. 

Pameran lukisan Jokowi di hati berlangsung pada 2-8 Maret 2019 di Rumah Aspirasi Rakyat, yang berada di Jl. Proklamasi No. 46, Menteng, Jakarta Pusat. Pameran berlangsung dari pukul 10.00 - 22.00 WIB.