sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Makanan sehat makin banyak peminat

Konsumsi makanan sehat semakin tumbuh seiring dengan kesadaran masyarakat pascapandemi.

Qonita Azzahra
Qonita Azzahra Kamis, 09 Feb 2023 10:47 WIB
Makanan sehat makin banyak peminat

Potensi industri kesehatan dan makanan sehat global diperkirakan bakal mencapai US$124,26 triliun pada 2023, dari US$113,80 triliun di 2022. Sedangkan pada 2030 nanti, sektor ini diperkirakan akan tumbuh hingga US$234,46 triliun, dengan pertumbuhan tahunan (CAGR) sebesar 9,33%. 

Namun, untuk mengecap potensi pertumbuhan makanan dan minuman sehat tersebut, masih banyak hal yang harus dilakukan Indonesia, salah satunya adalah dengan memperluas jangkauan pasar UMKM di dalam negeri terlebih dulu. Namun demikian, hal ini pun tidak bisa dilakukan UMKM sendiri, melainkan butuh uluran tangan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun industri yang lebih besar. Dalam hal ini, lokapasar atau platform-platform pesan antar makanan bisa melakukan misi ini. 

Sebagai salah satu platform lokapasar terbesar di Indonesia, Tokopedia pun tak ingin ketinggalan untuk memajukan UMKM di tanah sendiri. Kata Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, upaya ini dilakukan melalui inisiatif Hyperlocal yang sudah diinisiasi sejak 2021 lalu. 

“Contoh manifestasinya, ada Kumpulan Toko Pilihan (KTP) untuk membantu UMKM memperluas jangkauan pasar di dalam kota dan sekitarnya,” bebernya. 

Sponsored

Alinea.id mengulas upaya Tokopedia memberikan ruang bagi UMKM untuk mengambil ceruk pasar makanan sehat dalam artikel ini.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid