sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dirut Tempo Inti Media Toriq Hadad meninggal dunia

Toriq Hadad meninggal di RS Pondok Indah, Jakarta, sekitar pukul 5.15 WIB.

Hermansah
Hermansah Sabtu, 08 Mei 2021 08:58 WIB
Dirut Tempo Inti Media Toriq Hadad meninggal dunia

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk Toriq Hadad meninggal dunia pada Sabtu (8/5) pagi.

Kepala Pemberitaan Korporat Tempo Media Arif Zulkifli membenarkan informasi tersebut. Toriq Hadad meninggal di RS Pondok Indah, Jakarta, sekitar pukul 5.15 WIB

"Di RSPI pukul 5.15 WIB," kata dia seperti dilansir tempo.co.

Berdasarkan laman Tempo Media Group Toriq Hadad, berasal dari Surabaya kelahiran 1960. 

Begitu meraih gelar sarjana pertanian di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 1984, Toriq langsung bergabung dengan Tempo sebagai reporter. Setelah itu, ia diberi tugas sebagai Kepala Biro di Jawa Timur (1987-1989) dan Kepala Biro Jakarta (1992-1994) sampai Tempo dibredel. 

Pada 1995, bersama Yusril Djalinus (alm) dan sejumlah wartawan, Toriq mendirikan situs berita online pertama di Indonesia yaitu: Tempo Interaktif, yang kini menjadi Tempo.co. 

Toriq, alumnus Magister Manajemen Sekolah Tinggi Manajemen PPM, terus memperkuat pola konvergensi Tempo (cetak, online dan tivi akan menjadi satu kesatuan) di lingkungan Tempo Media Group. Bermain tenis meja adalah salah satu hobi Toriq.

Pada 2005 menjabat Pemimpin Redaksi Koran Tempo. Setahun kemudian, ia memimpin Majalah Tempo sekaligus menjadi Direktur PT Tempo Inti Media Tbk. Kemudian pada 2017 Toriq, diangkat menjadi Direktur Utama. 

Sponsored
Berita Lainnya