sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jurnalis medis Inggris dan pembuat film dokumenter ditemukan tewas di Yunani

Mayatnya ditemukan di pantai di Agia Marina, kata Walikota Symi, Eleftherios Papakalodoukas.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Senin, 10 Jun 2024 08:15 WIB
Jurnalis medis Inggris dan pembuat film dokumenter ditemukan tewas di Yunani

Setelah pencarian selama empat hari, para pejabat Yunani mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka telah menemukan mayat Michael Mosley. Pria itu adalah seorang jurnalis medis Inggris dan pembuat film dokumenter yang hilang minggu lalu saat dalam perjalanan di pulau Symi, Yunani.

Mayatnya ditemukan di pantai di Agia Marina, kata Walikota Symi, Eleftherios Papakalodoukas.

Juru bicara kepolisian Yunani, Constantina Dimoglidou, mengatakan wali kota, yang berada di kapal yang berpatroli di pantai bersama wartawan dari saluran televisi berita negara Ert, melihat tubuh Mosley dan mengenali kemeja birunya dari foto terakhir dirinya yang terekam kamera keamanan. 

Mosley, 67, seorang jurnalis BBC, tiba pada hari Selasa di Symi, bagian dari kepulauan Dodecanese di Laut Aegea, untuk perjalanan selama seminggu. Dia mengatakan kepada teman-temannya di pantai Agios Nikolaos pada Rabu sore bahwa dia akan berjalan kembali ke akomodasinya di kota Symi, kata pihak berwenang setempat.

Sponsored

Perjalanannya sekitar dua mil, tergantung rute yang diambil. Ketika berjam-jam berlalu tanpa ada tanda-tanda keberadaan Mosley, istrinya, Clare Bailey Mosley, melaporkan dia hilang ke polisi.

Selama bertahun-tahun, banyak pemirsa Inggris mengandalkan Mosley, seorang peneliti sains dan kesehatan, atas nasihatnya yang mematahkan mitos mengenai diet, olahraga, dan tidur. (bbc,telegraphonline)

Berita Lainnya
×
tekid