sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tip saat memasukkan humas dalam anggaran pemasaran

Tren konsumen dan media bergeser dan taktik pemasaran berkembang.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Jumat, 03 Des 2021 22:29 WIB
Tip saat memasukkan humas dalam anggaran pemasaran

Nicole Dunn, CEO Dunn Pellier Media, Inc; Humas untuk sektor kebugaran, kesehatan, dan kebugaran menuliskan opini ini:

Selama pandemi, banyak bisnis yang menghadapi ketidakpastian mendatangi saya dan bertanya, “Haruskah PR dimasukkan dalam anggaran pemasaran saya sekarang meski semua acara ditunda?” Jawaban sederhana saya: “Ya.” Meskipun PR adalah cara terbaik untuk mengumumkan acara atau peluncuran besar, ini juga merupakan cara Anda dapat membangun kesadaran seputar merek dan kisah perusahaan Anda. Saat Anda menyusun strategi pemasaran Anda untuk tahun depan, saya yakin investasi dalam menciptakan dan mempertahankan kehadiran media harus benar-benar menjadi bagian darinya.

Dengan PR yang baik, eksposur media yang diperoleh dan dukungan membuat merek Anda lebih kredibel. Sebagai Humas, tugas kami adalah menceritakan kisah klien. Kami membuat cerita merek untuk menarik minat media dan memanfaatkan koneksi kami untuk menemukan penempatan terbaik.

Dengan kerja keras, dedikasi, dan banyak waktu, seorang Humas mengukir dan menciptakan hubungan media yang berubah menjadi cerita media yang dinikmati. Kisah-kisah ini berfungsi untuk membangun kesadaran dan kredibilitas merek Anda di antara audiens target Anda. Pada dasarnya, penempatan ini membantu merek Anda menjadi yang teratas di benak konsumen. Berikut ini adalah beberapa tips orang dalam PR untuk tujuan ini.

Dorong untuk penempatan yang baik.

Penempatan yang baik dapat menjadi pengubah permainan untuk sebuah merek, dan penempatan media yang paling banyak dicari seringkali membutuhkan usaha ekstra dan banyak kesabaran.

Untuk satu klien yang bekerja dengan perusahaan saya, kami mengajukan penawaran ke New York Times selama dua tahun. Klien ini akan sering bekerja dengan kami untuk kampanye dan kembali lagi dengan tawaran yang lain di kemudian hari. Butuh banyak ketekunan, tetapi melalui tindak lanjut yang konsisten, kami dapat mengamankan cerita fitur untuk mereka.

Klien lain memiliki kisah perjalanan pribadi yang luar biasa seputar multiple sclerosis (penyakit saraf kronis). Kami tahu mereka akan sangat cocok di The Doctors, di mana mereka akan mendapatkan eksposur luas ke target pasar mereka. Tapi penempatan ini membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk pengajuan dan mendapatkan lampu hijau.

Sponsored

Nilai iklan dari segmen acara atau cerita surat kabar dapat bernilai berkali-kali lipat dari investasi awal klien. Kedua cerita klien ini menunjukkan jenis penempatan yang dapat mengubah arah merek Anda. Tetapi sementara penempatan besar seperti ini dapat menyebabkan lonjakan penjualan, mereka lebih berisiko dan membutuhkan lebih banyak kesabaran daripada pertaruhan kecil. Pastikan untuk mempertimbangkan biaya dan manfaat serta menargetkan penempatan Anda secara efektif.

Dapatkan lapak.

Tip orang dalam andalan saya bagi siapa pun yang ingin menambahkan rencana hubungan masyarakat ke strategi pemasaran mereka adalah dengan meneliti lembaga yang mengkhususkan diri pada apa yang dilakukan merek Anda. Humas umumnya memiliki spesialisasi dan daftar kontak yang cocok dengan itu. Baik Anda di bidang kesehatan, teknologi, mode, keuangan, atau lainnya, ada agensi yang berspesialisasi dalam industri spesifik Anda.

Sadar akan risikonya.

Setelah kami menyusun cerita dan menyampaikannya ke organisasi berita, cerita ada di tangan mereka. Ada kemungkinan jurnalis tidak menceritakan kisahnya dengan cara yang kita inginkan. Mereka mungkin tidak menautkan ke situs web Anda atau cerita mungkin memiliki lebih sedikit keterpaparan pada pengunjung unik per bulan daripada yang kami harapkan. Selalu ada risiko dalam hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan — tetapi bisa juga ada imbalan besar. Seringkali, saya melihat dampak dari cerita tersebut melebihi ekspektasi kita.

Mengikat di media sosial.

Perusahaan kami selalu menyarankan agar klien memperluas kampanye PR ke saluran media sosial mereka. Ini tidak hanya memberi audiens Anda rasa keselarasan dan konsistensi, tetapi juga memberi mereka kesempatan ekstra untuk menerima konten. Ada "tip tujuh" pemasaran klasik yang menyatakan bahwa konsumen harus terpapar pesan pemasaran tujuh kali atau lebih sebelum mereka membeli. Ini mungkin bahkan lebih dari tujuh di pasar media saat ini. Selain membagikan kampanye di saluran Anda sendiri, bermitra dengan influencer. Influencer dengan ceruk yang selaras berfungsi sebagai jembatan ke lebih banyak audiens target Anda dan dapat menambahkan lapisan kredibilitas ekstra.

Jika ada sesuatu yang bisa kita pelajari dari beberapa tahun terakhir, itu adalah hal yang berubah. Tren konsumen dan media bergeser dan taktik pemasaran berkembang. Tetapi kredibilitas dan visibilitas akan selalu berharga — PR dapat menawarkan hal itu. Saat Anda merencanakan strategi pemasaran Anda untuk tahun 2022, saya sangat menganjurkan Anda untuk mengalokasikan beberapa sumber daya untuk PR dan mempertimbangkan kiat-kiat ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari anggaran Anda.(forbes.com)

Berita Lainnya
×
tekid