sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ahmad Dhani bakal tetap setia mendukung Prabowo

Ahmad Dhani tak mempersoalkan keputusan Prabowo Subianto menerima pinangan Jokowi.

Muhammad Jehan Nurhakim
Muhammad Jehan Nurhakim Senin, 30 Des 2019 18:05 WIB
Ahmad Dhani bakal tetap setia mendukung Prabowo
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 75699
Dirawat 36455
Meninggal 3607
Sembuh 35638

Pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani tak mempersoalkan keputusan Prabowo Subianto membawa Gerindra bergabung dengan koalisi parpol pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Ia mengaku akan terus mendukung Prabowo sebagai calon presiden. 

"Saya tetap dalam dunia politik mendukung Bapak Prabowo menjadi presiden di masa mendatang," ucap Dhani dalam konferensi pers di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12). 

Dhani merupakan salah satu juru bicara tim pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yang paling rajin mengkritik pemerintahan Jokowi. Ia tercatat sebagai salah satu calon anggota legislatif dari Partai Gerindra. 

Ketika ditanya soal keputusan Prabowo menerima pinangan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju, Dhani menjawab diplomatis. "Saya akan tinggal tenggelam bersama rakyat," ujar suami Mulan Jameela itu. 

Sponsored

Dhani bebas dari penjara hari ini atau sekitar satu bulan lebih cepat dari vonis majelis hakim di Pengadilan Negeri Surabaya. Dhani dibui karena terbukti bersalah dalam kasus ujaran kebencian pada tahun 2018. 

Ketika itu, Dhani dilaporkan Jack Boyd Lapian karena kicauan-kicauannya di Twitter yang menyudutkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dhani sempat ditahan di rumah tahanan kelas 1 Surabaya sebelum dipindahkan ke rutan kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Pada perayaan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus lalu, Dhani mendapatkan remisi selama satu bulan.

Berita Lainnya