sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Anies banggakan aplikasi JAKI raih juara satu

JAKI juara pertama pada kompetisi Nasional Program Indonesia Entrepreneur TIK 2020.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Rabu, 04 Nov 2020 13:48 WIB
Anies banggakan aplikasi JAKI raih juara satu

Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan kebanggaannya terhadap milenial pembuat aplikasi Jakarta Kini atau JAKI. Pasalnya, aplikasi tersebut meraih juara satu dalam kompetisi Nasional Program Indonesia Entrepreneur TIK 2020 yang dihelat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

"JAKI juara satu! Inilah anak-anak muda milenial di Jakarta Smart City yang membuat aplikasi JAKI," ujar Anies dalam keterangannya, Rabu (4/11).

JAKI, sambung mantan Menteri Pendidikan ini, terpilih sebagai juara pertama pada kategori Public Sector di ajang Karya Terpilih Indonesia Entrepreneur (IdenTIK) 2020.

"Anak-anak muda ini terus mengembangkan JAKI menjadi platform inovatif dan inklusif yang membantu warga Jakarta dan manfaatnya makin terasa di masa pandemi ini. Sungguh bangga pada sumbangsih nyata mereka untuk masyarakat," bebernya.

Sponsored

Mengapresiasi langsung prestasi milenial tersebut, Anies kemarin menemui mereka di Jakarta Smart City di lantai 3 Balaikota, Jakarta.

"Setelah menang di tingkat nasional maka JAKI akan dikirim mewakili negara Indonesia di ASEAN ICT Awards (AICTA). Mohon doanya," pungkas Anies.

Sebelumnya, Pemprov DKI juga meraih juara dalam layanan transportasi berkelanjutan atau Sustainable Transport Award (STA) 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP), lembaga nirlaba yang concern di bidang transportasi dan berbasis di Kota New York, Amerika Serikat.

Berita Lainnya