sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bogor kian sepi, Bima Arya: Terima kasih untuk semua

Terjadi pengurangan keramaian dan kerumunan di Kota Bogor.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Minggu, 20 Sep 2020 18:53 WIB
Bogor kian sepi, Bima Arya: Terima kasih untuk semua
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 365.240
Dirawat 64.032
Meninggal 12.617
Sembuh 289.243

Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya mengungkapkan bahwa kondisi wilayahnya kini sepi dari biasanya. Pemkot Bogor memang sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) hingga Selasa, 29 September 2020, untuk menekan laju penularan Covid-19.

"Kota Bogor akhir minggu ini lebih sepi dari biasa. Terjadi pengurangan keramaian dan kerumunan di banyak titik," ujar Bima Arya via akun media sosialnya, Minggu (20/9).

Kondisi ini menjadi sinyal efekitivitas penerapan PSMK, sehingga Bima Arya menyampaikan terima kasih pada pihak terkait.

"Terimakasih untuk semua yang telah taati protokol kesehatan, kebijakan pembatasan aktivitas dan mengalihkan aktivitas olahraganya dari jalur favorit pedestrian SSA (Sistem Satu Arah)," bebernya.

Dia juga menyampaikan terimakasih juga untuk semua petugas yang telah disiplin menjaga pos masing-masing. 

"Semua terus waspada. Bersama saling menjaga," imbuhnya.

Diketahui, saat ini sebanyak 59 kelurahan di Kota Bogor berada di zona merah dari total 68 kelurahan. Meski demikian kasus Covid-19 wilayah tersebut mulai mereda, ditandai dengan meningkatnya kasus pasien sembut sebanyak 692, per Minggu (20/9).

"Total kasus positif di Kota Bogor betambah menjadi 1025 dengan rincian meninggal 39 orang, sembuh 692 orang dan masih sakit 294 orang," kata Juru Bicara Pemkot Bogor untuk Siaga Corona, Sri Nowo Retno kepada wartawan, hari ini.

Sponsored
Berita Lainnya