sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Demokrat siapkan bantuan hukum untuk Andi Arief

Andi Arief saat ini mendekam di tahanan Bareskrim Polri karena diduga mengonsumsi sabu.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Senin, 04 Mar 2019 18:02 WIB
Demokrat siapkan bantuan hukum untuk Andi Arief

Partai Demokrat bakal menyiapkan bantuan hukum bagi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief. Andi saat ini mendekam di tahanan Bareskrim Polri karena diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu. 

"Ya, pastinya nanti akan kami siapkan (bantuan hukum)," ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari kepada Alinea.id di Jakarta, Senin (4/3).

Andi Arief diketahui ditangkap aparat direktorat narkoba Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat, Minggu (3/3) malam. Imelda mengatakan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan sudah mengonfirmasi penangkapan Andi Arief ke Mabes Polri. 

"Kami juga sangat terkejut, dan ini seperti halilintar di siang hari bolong apa yang terjadi pada hari ini dan ini masih dicek kebenaran dan apa yang sesungguhnya terjadi," ujar Imelda. 

Sponsored

Lebih jauh, Imelda mengatakan, Partai Demokrat kasus yang menimpa Andi Arief akan dibahas oleh internal partai. Hingga kini, belum ada pembahasan terkait sanksi terhadap Andi. "Biar nanti itu jadi keputusan partai, kami akan sampaikan segera," tuturnya.  

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Arief Puyuono menyalahkan pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dalam kasus penangkapan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Menurut Arief, Andi merupakan korban kegagalan pemerintahan Jokowi dalam pemberantasan narkoba. 

"Dan peredaran markoba sendiri bukannya makin menurun malah makin banyak di era Joko Widodo dan makin mengancam generasi Indonesia," kata Arief.