sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Didi Kempot meninggal dunia

Didi meninggal pada pukul 7.30 di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo.

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Selasa, 05 Mei 2020 08:47 WIB
Didi Kempot meninggal dunia
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 275213
Dirawat 61813
Meninggal 10386
Sembuh 203014

Maestro campursari dan penulis lagu Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5). Didi meninggal pada pukul 7.30 di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo.

Meninggalnya Didi Kempot ini dikonfirmasi kakak kandungnya, Lilik Subagyo. Didi diduga meninggal karena serangan jantung. 

"Kemarin masih beraktivitas. Rencananya mau rilis lagu dengan Yuni Shara," ujar Lilik saat diwawancara Kompas TV, Selasa (5/5).

Saat ini, jenazah masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Kasih Ibu.

Sponsored

Nama Didi akhir-akhir ini semakin mencuat. Karyanya banyak diminati kalangan muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls. Mereka mendaulat Didi sebagai "Godfather of Broken Heart" dengan panggilan Lord Didi. Julukan itu berawal dari lagu-lagu Didi Kempot yang hampir semuanya menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati. 

Hampir sebagian lagu yang ditulisnya bertemakan patah hati dan kehilangan. Alasan sengaja memilih tema tersebut karena rata-rata orang pernah mengalaminya dan ingin dekat dengan masyarakat.

Didi memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Surakarta sejak tahun 1984 hingga 1986, kemudian mengadu nasib ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989. Nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta.

Berita Lainnya
×
img