sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DVI kembali identifikasi 3 jenazah

Salah satu korban yang teridentifikasi adalah co-pilot.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 12 Jan 2021 18:26 WIB
DVI kembali identifikasi 3 jenazah
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit (RS) Kramat Jati, Jakarta Timur berhasil mengidentifikasi tiga jenazah penumpang Sriwijaya Air SJ-182.

Kepala Pusat Inafis Polri, Brigjen Hudi Suryanto mengatakan, tiga jenazah yang berhasil diidentifikasi atas nama Asy Habul Yamin, Fadli Satrianto, dan Khasanah. Ketiganya, teridentifikasi berdasarkan 12 titik di ruas jari yang juga terdapat dalam data KTP-el.

"Tiga jenazah ini teridentifikasi dari emlat kantong mayat," ujar Hudi saat konferensi pers secara daring dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/1).

Hudi menjelaskan, korban atas nama Fadil Satrianto diketahui merupakan co-pilot Sriwijaya Air SJ-182. Kemudian, korban atas nama Khasanah merupakan warga Pontianak.

Ditambahkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono, keluarga korban atas nama Khasanah telah diberitahu mengenai hasil identifikasi tersebut. Keluarganya pun telah berada di Jakarta.

"Untuk diketahui, keluarga korban sudah difasilitasi dan berada di sekitar RS Polri Kramat Jati, jadi hasil rekonsiliasi atas identifikasi korban tersebut sudah langsung diberitahukan," ucapnya.

Untuk diketahui, pesawat Sriwijaya Air 737-500 dengan nomor penerbangan SJY-182 dikabarkan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 14.30 WIB siang tadi. Berdasarkan jadwal, pesawat seharusnya tiba pukul 15.15.

Kemudian, akhirnya diketahui pesawat jatuh di Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Dalam penerbangan tersebut diketahui jumlah manifest pesawat sekitar 62 orang. Sementara, dari kantong jenazah yang ditemukan baru satu korban dengan nama Okky Bisma berhasil teridentifikasi.

Sponsored
Berita Lainnya