sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Diserang saat amankan Pilkada, jenazah Brigpol Sinton Kabarek ditemukan dengan luka tembak

Masih ada satu personel polisi yang belum ditemukan.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Senin, 02 Jul 2018 09:56 WIB
Diserang saat amankan Pilkada, jenazah Brigpol Sinton Kabarek ditemukan dengan luka tembak

Jenazah Brigpol Sinton Kabarek, anggota Polres Puncak Jaya yang dihadang Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) saat melakukan pengamanan Pilkada, ditemukan pada Minggu (1/7) sore, di sekitar Kali Douw, Kabupaten Tolikara. Rombongan Kabarek diserang KKSB dengan berondongan tembakan saat menuju Torere.

Dikutip Antara, Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, jenazah Brigpol Sinton Kabarek ditemukan oleh masyarakat setempat sekitar 200 meter dari lokasi penghadangan. Personel Polres Puncak Jaya yang melakukan evakuasi, membawa jenazah ke Polsek Mamberamo Hulu. Kamal mengatakan, saat ini jenazah masih berada di Mamberamo.

Ditemukan luka tembak di bagian dada sebelah kiri pada jenazah Kabarek. Peluru menembus alat pelindung yang dipakainya.

Kapolres Mamberamo Raya AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan, pihaknya belum mengetahui kemana jenazah Brigpol Kabarek akan dievakuasi.

Sponsored

"Kami masih menunggu hasil koordinasi Kapolres Puncak Jaya yang saat ini masih dalam penerbangan dari Mulia ke Jayapura," kata Dominggus Rumaropen, Senin (2/7).

Menurutnya, saat ini tim SAR masih melakukan pencarian terhadap Ipda Jesayas Nusi yang juga menghilang saat terjadi serangan. Jesayas memimpin rombongan yang berjumlah sembilan personel yang akan melakukan pengamanan Pilgub Papua di wilayah Polres Puncak Jaya. Kepala Distrik Torere, Obaja Froare, yang ikut dalam rombongan dengan menggunakan dua perahu motor, mendapat serangan pada  Rabu sore (25/6), sekitar pukul 16.00 WIT.

Obaja Froare tewas tertembak saat insiden tersebut terjadi. Tujuh orang personel polisi berhasil menyelamatkan diri dengan melompat ke aliran sungai Mamberamo. Ipda Jesayas Nusi dan Brigpol Kabarek dinyatakan meninggal, namun baru satu jenazah yang ditemukan.  

Berita Lainnya