sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jokowi: BLT BBM sudah dibagikan ke 461 kabupaten/kota

Jokowi menyampaikan, bantuan tersebut sudah disalurkan kepada 8.179.000 (penerima bantuan) di 461 kabupaten/kota di Indonesia.

Gempita Surya
Gempita Surya Kamis, 15 Sep 2022 12:46 WIB
Jokowi: BLT BBM sudah dibagikan ke 461 kabupaten/kota

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melanjutkan kunjungan kerja di Maluku pada hari ini. Dalam kunjungannya, Jokowi bertolak ke Kabupaten Kepulauan Aru untuk membagikan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM).

"Hari ini kita kembali membagikan BLT BBM untuk Kabupaten Aru, khususnya di Dobo, tadi sudah selesai dibagikan," kata Jokowi dalam keterangan video, Kamis (15/9).

Jokowi menyampaikan, bantuan tersebut sudah disalurkan ke masyarakat di 461 kabupaten/kota di Indonesia. Angka itu mengalami peningkatan dari yang disampaikan sebelumnya pada Rabu (14/9), yakni sebanyak 431 kabupaten/kota.

"Perlu saya sampaikan, sampai hari ini pemerintah telah membagikan (kepada) 8.179.000 (penerima bantuan), dan sudah naik pada angka 461 kabupaten dan kota. Lompatannya cepat sekali," ujar Jokowi.

Dengan cepatnya pembagian BLT BBM tersebut, lanjut Jokowi, diharapkan dapat mendorong agar daya beli dan konsumsi rakyat tidak turun.

Sebelum bertolak ke Kabupaten Kepulauan Aru, Jokowi didampingi Iriana mengawali kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Maluku, dengan berkunjung ke Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara. Di sana, Jokowi melakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para penerima manfaat yang ada di pasar tersebut.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut mendampingi dalam kunjungan tersebut. Kedatangan Jokowi dan Iriana disambut Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dan Ibu Eva Elia Hanubun, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja M. Arsyad Jabkenyanan, serta Kepala PD Pasar Langgur Kaspres H. Narwadanubun.

Jokowi juga akan mendatangi Pasar Rakyat Kalwedo, Maluku Barat Daya, untuk menyerahkan bansos kepada para pedagang pasar dan PKL. Pun menyalurkan BLT dan sembako kepada penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Pembantu Tiakur.

Sponsored

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu bertolak ke Desa Werwaru. Di lokasi, Jokowi akan berdialog dengan para peternak kerbau.

Setelahnya, pada sore hari, Jokowi dan rombongan menuju Bandara Pattimura, Kota Ambon, untuk kembali ke Jakarta.

Berita Lainnya
×
tekid