close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Presiden Joko Widodo berbincang dengan mantan Ketua Umum HIPMI Sandiaga Uno sebelum acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) 2019-2022 di Jakarta, Rabu (15/1/2020). Foto Antara/Akbar Nugroho Gumay

Jokowi ke Sandiaga Uno: Hati-hati 2024

Meski tak menyebutnya secara langsung, Jokowi mengisyaratkan Sandiaga akan menggantikan dirinya sebagai presiden.
swipe

Presiden Joko Widodo melempar kelakar pada Sandiaga Uno saat menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI. Seloroh yang disampaikan Jokowi berkaitan dengan Pilpres 2024 mendatang.

Saat mengawali pidato, Jokowi menyapa para kader senior HIPMI. Dia secara khusus menyebut nama Sandiaga Uno, pasangan rivalnya di Pilpres 2019 lalu. Sandiaga adalah mantan Ketua Umum HIPMI 2005-2008.

"Yang saya hormati senior-senior HIPMI mantan ketua umum yang tidak bisa sebutkan satu per satu. Yang hapal hanya satu, Bapak Sandiaga Uno," kata Jokowi di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1).

Sandiaga yang disebut Jokowi, berdiri merespons sapaan Presiden. Para anggota HIPMI yang hadir menyambutnya dengan iringan tepuk tangan.

"Hati-hati 2024," kata Jokowi pada Sandiaga.

Jokowi mengatakan, para kader HIPMI kerap meramaikan kontestasi Pemilu di tanah air. Meski tak menyebutnya secara langsung, Jokowi mengisyaratkan kembalinya Sandiaga dalam kontestasi Pilpres 2024 dan menggantikan dirinya sebagai presiden mendatang.

"Yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya menyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, hanya tadi saja yang berdiri tadi, kira-kira," kata Presiden. (Ant)

Jokowi ke Sandiaga Uno: Hati-hati 2024
Rabu, 15 Januari 2020 14:20
Artikel ditulis oleh
img
Gema Trisna Yudha
Reporter
img
Gema Trisna Yudha
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan