sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapolda Kalteng targetkan 6.000 lansia ikut vaksinasi massal

Vaksinasi massal dengan target lansia dilaksanakan di 74 titik.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Sabtu, 29 Mei 2021 18:14 WIB
Kapolda Kalteng targetkan 6.000 lansia ikut vaksinasi massal

Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) memastikan percepatan program vaksinasi Covid-19 merata bagi warganya. Selain itu, program dipastikan berjalan dengan aman tanpa gangguan.

Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan, terdapat 6.000 warga yang akan menjalani vaksinasi. Kemudian, suntik vaksin akan dilakukan di 74 titik dengan sasaran utama kalangan lanjut usia (lansia).

"Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini bertujuan guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia yang ada di masing-masing kecamatan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah," ucapnya dalam keterangan resminya, Sabtu (29/5).

Dedi bersama Wakil Gubernur Kalteng, Kajati Kalteng, Kasrem 102/Panju Panjung, dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng pun memantau vaksinasi di Kapuas, siang tadi. Di sana, dia menuturkan, lansia menjadi sasaran utama karena mendominasi angka kematian Covid-19.

Sponsored

"Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik dan tentu kami dari jajaran Polda Kalteng tetap memantau protokol kesehatan (prokes) selama proses vaksinasi massal," tuturnya.

Dalam program vaksinasi, dibeberkan Dedi, pejabat pelayanan masyarakat juga menjadi sasaran utama. Pasalnya, para pekerja di bidang pelayanan masyarakat itu berhubungan langsung dengan orang banyak sehingga berisiko tinggi tertular Covid-19.

Lebih lanjut disebutkannya, Polda Kalteng juga memastikan penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan dengan memerhatikan prokes. Pembagian masker pun turut dilakukan di lokasi vaksinasi.

Berita Lainnya