sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mayat dalam drum tewas akibat dirampok suami istri

Sepasang suami istri merampok dan membunuh Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, kemudian mayatnya dibuang ke dalam drum.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 21 Nov 2018 21:25 WIB
Mayat dalam drum tewas akibat dirampok suami istri
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 404.048
Dirawat 60.569
Meninggal 13.701
Sembuh 329.778

Sepasang suami istri merampok dan membunuh Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, kemudian mayatnya dibuang ke dalam drum.

Polri membeberkan motif pelaku pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi. Seperti diketahui Polda Metro Jaya telah menangkap dua pelaku berinisial MN dan SM sebagai pelaku pembunuhan Dufi.

“Dugaan sementara motifnya adalah perampokan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (21/11).

Menurut Dedi kedua pelaku sudah diserahkan pihak Polda Metro Jaya kepada Polres Bogor untuk dilakukan pemeriksaan mendalam. Kedua pelaku sendiri diketahui sebagai sepasang suami istri.

Sponsored

Dedi mengatakan Polres Bogor akan melakukan proses rekontruksi. Polisi juga akan melakukan pemeriksaan mendalam untuk mengetahui peran dan kemungkinan adanya pihak lain dalam aksi pembunuhan yang terjadi hari Minggu (18/11) itu.

“Masih didalami Polres Bogor dan ditangani oleh Polda Jabar. Masih diperiksa karena baru diserahkan hari ini. Nanti akan dicari keterlibatan perempuan apa dan nanti akan dikontruksi lagi,” jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana subsidiair 338 dan atau Pasal 365 ayat (3) subsidiair pasal 363 dan atau pasal 480. Dalam pasal tersebut dijelaskan tersangka terancam hukuman mati atau kurungan seumur hidup. 

Berita Lainnya