sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pelaku bom di Makassar jaringan JAD, bomber Filipina

Kapolri sebut identitas pelaku berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 29 Mar 2021 07:37 WIB
Pelaku bom di Makassar jaringan JAD, bomber Filipina

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan jaringan teroris pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar adalah Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Dia menyebut, pelaku merupakan seorang laki-laki dan perempuan. Sigit menuturkan, pelaku juga terlibat dalam aksi bom bunuh diri salah satu gereja di luar negeri beberapa tahun lalu.

"Pelaku merupakan bagian dari kelompok JAD yang pernah melakukan pengeboman di Jolo Filipina," kata Sigit dalam keterangan resminya, Minggu (28/3) malam.

Menurut Sigit, identitas pelaku berjenis kelamin laki-laki sudah diketahui, yakni L. Sedangkan pelaku perempuan masih dalam proses identifikasi.

Dalam kunjungannya ke lokasi kejadian, Sigit didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Disampaikannya, masyarakat untuk tetap tenang pasca kejadian itu. "Kami TNI-Polri akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sponsored

Di sisi lain, dia menyampaikan rasa prihatin atas korban luka yang sampai saat ini masih dalam perawatan medis. Sigit dan Hadi pun melakukan kunjungan kepada para korban di rumah sakit.

"Kami merasa prihatin, sekarang sedang dirawat di rumah sakit polri karena lukanya dan semoga lekas sembuh. Tapi kondisi korban sudah sadar dan bisa bicara," tuturnya. 

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid