sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Pemulangan jenazah Ani Yudhoyono dipercepat jadi malam ini

Keputusan mempercepat pemulangan jenazah itu datang dari keluarga.

Manda Firmansyah
Manda Firmansyah Sabtu, 01 Jun 2019 15:59 WIB
Pemulangan jenazah Ani Yudhoyono dipercepat jadi malam ini

Pemulangan jenazah Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono ke Jakarta yang rencananya pada Minggu (2/6) pagi dipercepat menjadi malam ini.

"Rencananya memang besok, tapi diputuskan malam ini juga," kata Duta Besar RI untuk Singapura I Gusti Ngurah Swajaya di Singapura.

Ia mengatakan keputusan mempercepat pemulangan jenazah itu datang dari keluarga.

Direncanakan, pesawat Hercules milik TNI AU akan tiba di pangkalan AU Singapura Payalebar sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Kemudian, jenazah akan diberangkatkan dari KBRI pada pukul 19.00 waktu Singapura dan bertolak ke Jakarta pukul 20.00 waktu setempat.

"Malam ini, tunggu pesawat datang dulu, perkiraan pukul 20.00," kata Dubes.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansean Sitindaon mengatakan jenazah Ani Yudhoyono akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 20.30 WIB.

"Rencananya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono akan mendampingi jenazah menggunakan Hercules," kata dia.

Sponsored

Sementara itu, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan setelah sampai ke Jakarta, jenazah akan disemayamkan di kediaman SBY, Puri Cikeas.

Saat ini jenazah sedang disalatkan dengan diimami Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, M Nuh, di Singapura. Lepas disalatkan, jenazah dibawa ke lobi Riptaloka untuk disemayamkan. (Ant)